Dunia Games

Ini Nih 7 Tingkatan Rank yang Ada di Arena of Valor Beserta Tips untuk Menaklukkannya!

Udah pada di rank apa nih yang pada main Arena of Valor? Kalau masih nyangkut di gold ke bawah mungkin bisa simak tips ini!

Salah satu hal yang membuat game MOBA jadi begitu menantang adalah sistem kompetitif yang diterapkan melalui mode Ranked Match. Begitu pula game Arena of Valor sebagai MOBA mobile. Bermain pada Ranked Match akan menentukan kemampuan atau kapasitas bermainmu di game ini secara tidak langsung. Semakin tinggi posisi rank-mu, tentu kamu akan semakin disegani dan dianggap pro. Nah ada rank apa aja sih di Arena of Valor? Terus gimana cara menaklukkannya? Coba simak pembahasannya berikut ini ya!

1. Bronze

Sumber: comunicae.es

Bronze adalah rank yang diberikan pertama kali saat pemain baru masuk atau mencoba mode Ranked Match. Di dalam rank ini hampir semua pemainnya tidak begitu mengerti cara bermain game MOBA. Mulai dari komposisi hero yang salah, laning yang buruk, item ngawur, hingga cara bertarung yang asal-asalan. Kalau kalian sudah punya basic MOBA, seharusnya dapat dengan cepat beranjak dari rank ini.

2. Silver

Sumber: itemku.com

Pada rank Silver, kalian tidak akan mengalami perubahan yang signifikan dengan rank Bronze. Sebagian besar pemainnya masih berusaha untuk memahami dan belajar game MOBA, tapi sudah sedikit lebih baik dari Bronze. Pemain akan mencoba berbagai macam hero yang sesuai dengan gaya bermainnya. Begitu juga dengan kalian yang harus menguasai beberapa hero andalan untuk di-spam!

3. Gold

Sumber: aguskusuma.com

Memasuki rank Gold, kalian akan merasakan perubahan di berbagai sisi. Terutama para pemain yang mulai bisa diajak bekerja sama. Di Arena of Valor terdapat puluhan hero yang terbagi atas 6 kelas, mulai dari tanker hingga support. Sebaiknya di rank Gold ini kalian menguasai satu hero dari tiap kelas yang ada. Hal ini bertujuan agar komposisi hero (draft) di tiap pertandingan tidak bentrok dengan pemain lain karena akan berdampak buruk.

4. Platinum

Sumber: youtube.com

Jika kamu berhasil masuk ke rank Platinum, berarti kemampuanmu bermain Arena of Valor sudah tergolong cukup baik. Pada rank ini, para pemainnya sudah sangat paham dengan mekanisme game dan menguasai hero-hero tertentu. Di rank ini juga kalian akan mulai merasakan yang namanya meta backdoor (rat). Memenangkan permainan tak melulu diselesaikan dengan cara team fight. Jadi waspadalah!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}