Dunia Games

Teori Boruto: Tato Kawaki dan Boruto, Apa Hubungannya dengan Kara?

Segel atau tato di tangan Boruto dan Kawaki tampaknya akan menghubungkan mereka dengan organisasi misterius Kara! Ada rahasia apa di baliknya?

Saat ini pertanyaan terbesar di anime Boruto adalah Kawaki serta segel misterius yang ada di tangan Kawaki dan Boruto. Dengan munculnya organisasi misterius jubah hitam peneliti segel bernama Kara di manga Boruto, sepertinya misteri tersebut secara perlahan-lahan mulai terbongkar!

Apa hubungan yang mengikat Boruto, Kawaki, dan Kara? Yuk kita tilik pembahasan teori Boruto dari DuniaGames kali ini!

Hubungan Boruto, Kawaki dan Organisasi Kara

Pada adegan awal anime Boruto Episode 1 dan juga chapter pertama manga-nya, kita melihat Boruto yang sudah dewasa berhadapan dengan orang lain yang dia panggil sebagai 'Kawaki' di Desa Konohagakure yang sudah hancur-lebur. Kemudian mereka ber-2 mengaktifkan sebuah tato atau segel misterius yang tampaknya meningkatkan kekuatan mereka -- milik Kawaki menyala merah, milik Boruto menyala biru terang.

Kemudian di manga Boruto, muncul 5 sosok misterius berjubah yang sepertinya berkomplot untuk menghancurkan Konohagakure dan dunia ninja. Kelompok ini disebut oleh penjahat Shojoji sang Bunshin Mayat sebagai 'Kara'.

Berdasarkan pengakuan Shojoji di Boruto Chapter 14 dan 15, pola segel di tangan Boruto tersebut mempunyai hubungan dengan organisasi Kara. Kemudian Shojoji juga mengungkapkan bahwa Kara saat ini sedang mempelajari berbagai pola segel misterius; yang mana memiliki bentuk yang sama dengan segel di tangan Boruto dan Kawaki.

Sosok Kara sendiri tentu mengingatkan kita akan Akatsuki karena sama-sama memakai jubah hitam dan sama-sama mengejar kekuatan misterius; Akatsuki mengejar Bijuu sementara Kara mengejar segel. Melalui Bijuu, Akatsuki berniat membangkitkan Siluman Ekor 10 dan Pohon Dewa yang berkekuatan dahsyat. Maka dari itu tentunya segel-segel tersebut menyimpan kekuatan dahsyat lain lagi bila dicari-cari dan dipelajari oleh kelompok misterius ini. 

Alasan Kara Meneliti Segel Tangan Boruto

Mengapa Kara memutuskan untuk meneliti segel ini? Hal tersebut bisa terjawab dari apa yang dikatakan oleh Momoshiki Otsutsuki di manga Boruto Chapter 10: "Saat seseorang telah mengalahkan dewa, mereka berhenti menjadi manusia biasa."

Setelah mengatakan itu, Momoshiki memegang lengan Boruto dan meninggalkan sebuah segel aneh berbentuk persegi di telapak tangannya. Kemudian saat melawan Shojoji di Chapter 15, segel tangan Boruto malah membesar dan bentuknya jadi seperti salah satu segel yang diteliti oleh para anggota Kara!

Seperti yang dibicarakan oleh Momoshiki, tampaknya Kara meneliti kekuatan rahasia segel misterius itu untuk membuka kemampuan baru -- bukan lagi ninjutsu -- agar bisa mengalahkan individu yang bahkan memiliki kekuatan macam 'dewa', layaknya para anggota Klan Otsutsuki.

Maka dari itu, ada 2 kemungkinan mengapa Kawaki memiliki segel itu seperti halnya Boruto:

  1. Kawaki adalah anggota organisasi Kara,
  2. Kawaki merupakan seseorang yang diculik oleh Kara sebagai objek eksperimen segel misterius tersebut.

Jika Kawaki merupakan anggota Kara, berarti tujuan utama mereka adalah mendapatkan kekuatan untuk menumbangkan dunia ninja dan kemudian menguasainya demi kepentingan mereka sendiri atau dengan alasan untuk menghalau serangan Klan Otsutsuki lain meski harus mengorbankan banyak nyawa.

Akan tetapi bila Kawaki adalah korban dari tindakan Kara, maka bisa jadi Kawaki menyimpan dendam dan berniat menghancurkan dunia ninja karena orang-orang yang dia anggap sebagai ninja (termasuk Kara) telah merusak hidupnya.


Bagaimana, apakah kamu setuju dengan teori Kawaki anime Boruto satu ini? Apakah menurutmu Kawaki memang memiliki hubungan dengan Kara? Yuk kita bahas di kolom komentar bersama-sama!

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}