Dunia Games

Makin Populer, PlayerUnknown's Battleground akan Segera Menjadi Sebuah Perusahaan Sendiri

Kepopuleran PlayerUnkown's Battleground semakin berkembang pesat, dan kelihatannya memang sudah saatnya mereka berdiri sebagai sebuah perusahaan.

PlayerUnkown's Battleground telah menjadi salah satu game yang kepopulerannya semakin sulit untuk dikalahkan. Karena popularitas dan jumlah pemain aktifnya yang terus meningkat, para tim developer game-nya memutuskan memisahkan diri mereka dan mencoba untuk berdiri sendiri sebagai sebuah perusahaan.

Belum lama ini para tim developer Bluehole telah mengumumkan bahwa pengembangan PlayerUnknown's Battlegrounds akan diteruskan oleh PUBG Corp., sebuah anak perusahaan mereka yang akan mengambil alih berbagai hal mulai dari development hingga bisnis secara global. Walaupun pada umumnya pemindahan seperti ini berarti akan perubahan besar dalam game-nya, tapi para fans PUBG tidak perlu khawatir karena piminan dari perusahaan tersebut adalah tim developernya sendiri.

Chang Han Kim, selaku pimpinan dari tim developer PUBG sekarang telah resmi menjabat sebagai CEO dari PUBG Corp, dan Wonghee Cho mantan CEO dari Maui Games dan mantan business development Neowiz juga akan bergabung sebagai COO dari perusahaan tersebut. Dengan kehadiran Cho, kelihatannya Kim berharap perusahaan barunya akan memiliki fokus untuk mengembangkan berbagai aspek bisnis dan operasi secara global.

Sumber: G2A.com

"Karena kepopuleran PlayerUnknown's Battleground, kita ingin menjamin PUBG Corp. untuk bisa bekerja secara efisien dan terus mendukung game tersebut secara global," Kim menjelaskan dalam press release yang dikirimkan kepada situs GamesBeat. "Struktur baru ini juga akan membuat kita bisa bergerak lebih leluasa demi mengembangkan potensi PUBG dalam bidang esport hingga menjadi sebuah franchise global."

Pada saat ini PUBG Corp. telah memiliki kantor mereka sendiri di Amerika Serikat dan berencana untuk mendirikan kantor lainnya di wilayah Eropa dan Jepang. Kelihatannya rencana Kim untuk membuat PUBG sebagai sebuah franchise global sudah akan mulai berjalan.

Hingga saat ini PUBG masih menjadi salah satu game early access paling populer di Steam semenjak perilisannya di bulan Maret. Bahkan game tersebut berhasil memecahkan rekor 1.5 juta pemain yang aktif secara bersamaan dan menjual lebih dari 13 juta kopi game mereka. Mendapatkan kesuksesan seperti ini dalam masa early access pastinya sangat menakjubkan, apalagi jika kita mengingat pemegang rekor sebelumnya adalah Dota 2, sebuah game yang kepopulerannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Seiring dengan mulai berjalannya PUBG Corp., pastinya akan ada banyak lagi berita lainnya dari perusahaan tersebut. Jika kamu tidak ingin ketinggalan berbagai berita menarik lainnya, jangan lupa untuk mengikuti media sosial DuniaGames yah!

sumber gambar utama: pinterest.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}