Anime

Selain Kodok, 7 Macam Kuchiyose Hewan Air Ini Ikut Jadi Andalan Para Ninja Naruto

Ternyata kodok bukan satu-satunya, 7 jenis hewan air ini juga bisa dipanggil memakai Kuchiyose no Jutsu!

Teknik teleportasi Kuchiyose no Jutsu memungkinkan seorang ninja di dunia Naruto memanggil beragam jenis hewan ninja sebagai rekan mereka. Di antara para hewan Kuchiyose, yang paling terkenal adalah kodok, ular, dan siput.

Namun ternyata selain kodok ada beberapa jenis hewan air lain yang bisa dipanggil menggunakan Kuchiyose. Yuk kita tengok jenis hewan apa saja mereka!

1. Ikan Hiu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Hewan Kuchiyose milik Kisame Hoshigaki. Selain dipanggil untuk mencabik-cabik lawan yang terjebak dalam teknik Penjara Air, Kisame juga bisa memerintahkan hiu untuk mengirim pesan.

2. Kerang Raksasa

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kepunyaan Mizukage Ke-2, Gengetsu Hozuki. Hewan ini mempunyai kemampuan mengeluarkan kabut uap yang menghasilkan teknik genjutsu bernama Kijo no Rokaku -- di mana uap tersebut menciptakan bayangan fatamorgana yang menyembunyikan posisi asli sang kerang dan pemiliknya.

3. Raja Keong

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Memiliki nama lain Baira O, hewan Kuchiyose satu ini tampak seperti gabungan keong dan moluska lain. Bisa menjerat lawan, menggunakan genjutsu, dan melayang dengan menembakkan air ke tanah, Baira O sempat membuat Jiraiya kewalahan di Naruto Shippuden Episode 187.