Anime

Spoiler Dragon Ball Super 111: Perubahan Terbaru Goku Akhirnya Terungkap!

Episode spesial Dragon Ball Super Episode 111 akan menampilkan transformasi terbaru Goku serta pertandingan seru antara Jiren dan Hit!

Anime Dragon Ball Super Episode 111 ini merupakan episode yang bakal menghebohkan! Tidak cuma tayang sebagai Episode Spesial 1 Jam, para penggemar Dragon Ball Super juga telah menantikan sebuah adegan seru: Goku akan mendapatkan wujud transformasi baru!

Ya, setelah Super Saiyan God dan Blue, pihak Shueisha dan Toei Animation terus-terusan menggoda para penonton dengan kehadiran kekuatan baru Goku. Selain itu, setelahnya kita akan melihat bagaimana 2 petarung terkuat selain Goku, Jiren dan Hit, beradu tinju.

Untuk saat ini mari coba kita tilik informasi mengenai perubahan terbaru Goku yang sudah dibocorkan sejauh ini!


ghoulfire.deviantart.com

Berikut adalah sinopsis Dragon Ball Super Episode 111 berdasarkan terjemahan majalah Weekly Shonen Jump dari YonkouProd:

"Episode 111: Pertempuran Dahsyat dalam Dimensi Lain! Hit vs Jiren!!

Hati dari Dunia Ke-6. Hit melawan petarung terkuat, Jiren!! Pria terkuat yang melukai Goku dengan parah, Jiren, akhirnya bergerak! Dan orang lain yang menghadapinya adalah pejuang dari Dunia Ke-6, pembunuh terkuat, Hit.

Goku minggu ini: Apakah 'Secret of Egoism' akan bangkit!? Tubuh Goku dipenuhi luka dari serangan Jiren! Tapi di ambang kekalahan, dia membangkitkan kekuatan baru, 'Secret of Egoism'!! Kini, apa sebenarnya 'Secret of Egoism' tersebut?" 

Berbeda dengan perubahan Super Saiyan God yang mengubah rambut Goku menjadi merah dan menyelimuti tubuhnya dengan aura kemerahan ataupun Super Saiyan Blue yang mengubah rambutnya jadi biru; justru Secret of Egoism ini hanya memberikan Goku aura biru tua yang pekat!

Akan tetapi entah apakah benar nama perubahan ini adalah Secret of Egoism, karena menurut terjemahan Reddit, transformasi baru Goku disebut sebagai Mystery of Self Movement. Diduga kemampuan baru ini tidak hanya membuat Goku menjadi kuat, tapi gerakannya ikut melebihi kecepatan kilat.

Kenapa? Karena sejak awal cerita Dragon Ball Super, saat Whis melatih Goku dan Vegeta dia disebut telah menguasai teknik yang membuatnya bisa bergerak tanpa perlu berpikir sama sekali -- sehingga lawan tidak mampu mengantisipasi gerakannya dan bahkan teknik ini tidak bisa dikuasai oleh Beerus sekalipun.

wall.alphacoders.com

Kemungkinan besar kekuatan ini akan aktif menjelang akhir kisah Dragon Ball Super 111. Dengan segala kekuatannya, bahkan Kaioken x20, Goku tetap tidak bisa mengalahkan Jiren. Spirit Bomb pun tidak memberi efek yang berarti terhadap lawannya, sampai Jiren berhasil menghajar Goku dan membuatnya tidak sadarkan diri.

Saat itulah Goku mulai mengingat kembali akan latihannya bersama Whis dan kemampuan 'gerakan tanpa berpikir'. Dengan segala upaya, Goku mengumpulkan energi yang tersisa dan bangkit sembari mengaktifkan Self Movement -- semua demi menyelamatkan dunianya yang terancam musnah bila dia kalah!


Apakah benar Goku mengaktifkan kekuatan barunya seperti teori Dragon Ball Super Episode 111 ini? Bagaimana Goku akan mengalahkan Jiren? Dan seperti apa serunya pertempuran antara Jiren dan Hit? Nantikan tayangnya anime Dragon Ball Super Episode 111 di akhir pekan ini!

Sumber: Otakukart.com / Reddit.com / Twitter.com/YonkouProd

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames