Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Banyak Dikomplain Nge-Lag, Ada Apa Sih dengan Server Mobile Legends?

Musuh gamer banget sih lag ini, karena nge-lag dikit aja pasti bisa bikin runyam permainan!

Belakangan ini Game Mobile Legends banyak mendapat perhatian khusus oleh media dan pemain setianya terkait permasalahan jaringan (nge-lag), terutama saat bermain di Ranked Match. Hal ini tentu membuat pemain Mobile Legends menjadi sangat frustasi karena akan terhitung Away From Keyboard (AFK), mendapat pengurangan nilai, di-report oleh pemain lain, dan tentunya rank yang mereka capai dengan susah payah harus turun atau berkurang.

Sumber: youtube.com

Merasa dirugikan oleh kejadian ini, fanpage dan medsos resmi Mobile Legends pun mulai dibanjiri dengan postingan-postingan yang menyudutkan pihak-pihak tertentu. Mereka beranggapan bahwa Mobile Legends tak serius menanggapi keluhan dari konsumen. Di sisi lain pihak penyedia internet juga terkena imbasnya karena permasalahan lag terjadi hanya di Game Mobile Legends saja. Kondisi ini pun berlanjut sudah seminggu lamanya sejak update patch terakhir.

Namun titik cerah tampaknya mulai terlihat ketika akun Twitter resmi Mobile Legends mem-posting cuitan perihal gangguan koneksi ini tanggal 9 Oktober 2017 lalu. Dalam cuitannya tersebut, pihak Mobile Legends berusaha mengumpulkan informasi dari para pemainnya yang mengalami lag saat bermain Mobile Legends di Mode Ranked.

Sumber: twitter.com

Cuitan tersebut pun mendapat puluhan respon dalam waktu satu hari. Sebagian besar di antaranya mengatakan bahwa mereka masih mengalami lag ketika bermain Mobile Legends. Mereka mencoba bermain game lain dengan koneksi internet yang sama. Hasilnya, hanya Mobile Legends saja yang bermasalah. Ada juga yang menggunakan berbagai macam koneksi internet dan penyedia jaringan, namun hasilnya tetap sama.

Informasi dari pengguna ini tentu sangat penting, terutama bagi pihak Mobile Legends dalam rangka mencari tahu penyebab pasti dari permasalahan lag tersebut. Bagaimanapun juga yang namanya sistem bisa saja sewaktu-waktu terkena gangguan tak terduga. Jika sudah begini, para pemain dan pihak-pihak terkait harus saling berkomunikasi agar masalah bisa cepat selesai.

Sumber: twitter.com

Seperti yang pernah dibahas di artikel lain mengenai jenis-jenis lag, permasalahan Mobile Legends ini bisa dikategorikan sebagai lag server. Cara mudah untuk menentukan sebuah server game bermasalah tentu dengan membandingkannya dengan server game lainnya. Jika lag terjadi hanya di satu game tertentu namun di game lain lancar-lancar saja, maka kurang tepat rasanya jika pihak penyedia perangkat atau penyedia internet yang disalahkan.


Wah, kalian sendiri gimana nih? Pada ngerasain lag juga nggak pas main Mobile Legends belakangan ini? Kalau iya mudah-mudahan masalah ini cepat terselesaikan ya! Jangan lupa ikuti terus Dunia Games supaya nggak ketinggalan info penting lainnya seputar Mobile Legends!

Sumber gambar utama: youtube.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}