Dunia Games

Inilah Bedanya Main Mobile Legends dengan dan Tanpa Fitur High Frame Rate!

Udah ada yang pernah nyoba main Mobile Legends pakai fitur high frame rate? Kalau belum, liat di sini deh bedanya kayak apa!

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Moonton selaku pengembang dari Game Mobile Legends sempat menambahkan opsi High Frame Rate di server advanced. Meski sifatnya hanya uji coba, namun apa yang pernah diterapkan di server advanced biasanya akan diteruskan ke server resmi dalam waktu dekat. Benar saja, kurang lebih satu minggu yang lalu, Mobile Legends baru saja mengimplementasikan fitur High Frame Rate yang bisa kalian temui pada menu Settings - Basic.

Sumber: ingame capture

Ketika diaktifkan, maka refresh rate Mobile Legends yang selama ini dibatasi pada 30 Frame Per Second (FPS), bisa beranjak ke angka yang lebih tinggi yakni hingga 60 FPS. Dengan FPS yang tinggi tersebut otomatis gerakan didalam game akan terasa jauh lebih halus dan mulus. Di antara kalian mungkin banyak yang bertanya-tanya, "memang sejauh apa sih perbedaan 30 FPS dan 60 FPS?" Untuk lebih jelasnya lagi, kalian bisa langsung lihat perbandingan videonya di bawah ini! (jangan lupa pilih aktifkan opsi 720p60 ya, untuk yang normal frame rate memang hanya tersedia 720p saja).

Dari video di atas kalian bisa melihat bagaimana normal frame rate terlihat agak patah-patah jika dibandingkan dengan high frame rate. Mulai dari pergerakan karakter, animasi skill, hingga pergeseran map. Dengan frame rate yang lebih tinggi, percaya nggak percaya kualitas permainanmu akan lebih meningkat. Memang memakai opsi high frame rate juga ada kekurangannya; antara lain device yang cepat panas dan sangat boros baterai.

Sumber: ingame capture

Tetapi itu semua tentu balik lagi ke pilihan sang pemain. Jika memang suhu dan daya tidak menjadi masalah berarti buat kalian, nggak ada salahnya untuk coba mengaktifkan opsi ini. Oh ya, untuk sementara fitur high frame rate baru tersedia di perangkat-perangkat high-end seperti Iphone SE, Iphone 6s ke atas, dan beberapa device Android tertentu.


Buat kalian yang belum ada opsi High Frame Rate-nya harap bersabar ya, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera diaplikasikan ke berbagai macam device! Jangan lupa ikuti terus Dunia Games untuk infomasi menarik lainnya seputar Mobile Legends!

Sumber gambar utama: youtube.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}