Gadget & Tech

Update Vainglory 2.9, Sekarang Main Vainglory Jadi Bisa di Laptop!

Sekarang Vainglory gak cuma bisa dimainkan di HP, Tapi juga bisa di Laptop!

Vainglory sepertinya semakin serius memberi dukungan penggunaan mouse dan keyboard untuk memainkan game MOBA mobile yang satu ini. Sebelumnya, untuk pertama kalinya Vainglory mendukung kendali dengan menggunakan mouse dan keyboard lewat perangkat bernama Samsung DEX.

Samsung DEX sendiri merupakan perangkat tambahan untuk smartphone Samsung agar dapat dihubungkan ke monitor beserta aksesoris komputer lain seperti mouse dan keyboard. Perangkat tersebut diumumkan pada acara Gamescom 26 Agustus 2017 lalu. Maksud Super Evil Megacorp (SEMC) selaku pengembang memberi dukungan mouse dan keyboard ini adalah untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa dilakukan dengan E.V.I.L Engine dari game Vainglory.

Harapannya tentu adalah agar mereka yang ingin main Vainglory tapi merasa tak nyaman dengan kendali tap, bisa menggunakan Samsung DEX untuk dapat tetap main Vainglory menggunakan dengan kendali mouse dan keyboard.

Sumber: sammobile.com

Setelah Samsung DEX, kini SEMC pun semakin menambah dukungan kepada perangkat lain agar dapat memainkan Vainglory dengan kendali mouse dan keyboard. Lewat update 2.9 Vainglory, kini Super Evil Megacorp menambahkan dukungan kendali mouse dan keyboard kepada perangkat Chromebook Pixelbook.

Pixelbook sendiri merupakan laptop kelas ultrabook terbaru besutan Google yang dirilis pada 4 Oktober 2017 kemarin. Tak seperti kebanyakan laptop, Google Pixelbook ini ditenagai oleh sistem operasi buatan Google sendiri yang bernama Chrome OS. Sistem operasi ini bekerja kurang lebih sistem operasi Android yang bergantung dengan internet.

Menariknya, Google Pixelbook ini ternyata juga dapat menjalankan berbagai aplikasi android. Hal ini membuat Google Pixelbook mungkin bisa dibilang sebagai perangkat paling bertenaga untuk memainkan game-game Android terutama Vainglory yang terbilang sebagai game yang cukup berat.

Sumber: superevilmegacorp.com

Pada update 2.9 Vainglory sendiri, dikatakan bahwa penambahan yang diberikan termasuk optimasi penggunaan keyboard dan mouse pada Chromebook dengan sistem operasi Android 7.1.1 atau lebih tinggi. Bentuk optimasi tersebut salah satunya adalah Vainglory yang secara otomatis akan menggunakan hotkey QWER untuk skill dan tombol angka untuk aktivasi item.

Pixelbook sendiri dibanderol seharga Rp13,3 juta (US$999) di Amerika Serikat; tapi dengan perangkat yang satu ini kamu jadi bisa main Vainglory di mana saja dengan menggunakan kendali mouse dan keyboard!

Dengan semakin banyaknya dukungan kendali mouse dan keyboard untuk perangkat, bukan tidak mungkin nantinya Vainglory bisa jadi MOBA multiplatform di mobile dan PC ya. Kalau menurut kamu, dengan kehadiran fitur ini, apakah Vainglory akan tetap adil? Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai berita, cerita, serta tips dan trik seputar Vainglory ya!

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}