Just For Fun

Lima Hal Unik Bikin Kangen Saat Main Ke Rental PlayStation Tahun 90an

Nunggu giliran sampai rebutan stik pasti menjadi moment ngangenin ketika main ke rental PS1, kamu yang mana nih?

Era tahun 2000an merupakan ladang yang menjamur bagi usaha rental PlayStation 1. Keberadaan rental ini tentu menjawab permintaan gamer yang lahir di jaman tersebut untuk dapat merasakan beberapa game yang memiliki grafis lebih baik dari konsol last gen seperti Sega Genesis atau SNES. Gamer yang pernah mendapatkan gelar 'anak rental' pastinya sudah tidak asing dengan beberapa hal unik ini ketika bermain di rental PlayStation 1. Banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan ketika sudah tumbuh dewasa, seperti lima hal ini contohnya:

1. Stik Lampu Warna-Warni

Sumber gambar: youtube.com

Namanya juga anak kecil, pasti suka yang norak-norak dan kalau enggak norak di Indonesia pasti gak laku dan dianggap jelek. Nah, hal tersebut juga pernah terjadi di era rental PlayStation 1 di mana controller PS1 saat itu biasanya cuma berwarna abu-abu dan kalo dilihat keseringan pun bikin bosan. Sebagai alternatif agar tak jenuh, muncul produsen pihak ketiga yang juga membuat perangkat controller PS1, dengan inovasi bentuk yang transparan dan pernak pernik lampu kelap-kelip penuh agar warna memikat hati alias norak. Kalau sudah begini, siapa sih anak bocah yang gak kepengen untuk beli?

2. Menabung Beli Memory Card

Sumber gambar: tokopedia.com

Berbahagialah kalau kamu terlahir sebagai anak yang berasal dari keluarga mampu, karena pasti cukup mudah meminta uang untuk membeli Memory Card PS1. Tetapi bagi sebagian besar anak-anak yang biasa pergi ke rental setidaknya mereka harus mempunyai perangkat satu ini, karena fungsinya yang vital untuk menyimpan data game yang telah dimainkan. Benda ini sangatlah penting, apalagi kalau game yang  kamu mainkan seperti seperti Master League Winning Eleven, atau game RPG seperti Final Fantasy. Kalau gak punya Memory Card, bakal mati kutu pastinya.

3. Tukeran Joystick

Sumber gambar: youtube.com

Memang sudah nasib ketika kamu bermain di rental PS1 mendapatkan stik yang sudah agak error, apalagi pihak penyedia rental tidak memiliki banyak stok stik cadangan. Allhasil kamu harus mencoba bertukar stik dengan PS1 yang sedang tidak dimainkan alias nganggur. Yah begitulah risiko main di rental yang penggunanya banyak orang. Sedih ya...

Apa lagi dua momen ngangenin lainnya? Lanjut ke halaman berikutnya yuk gaes!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}