Dunia Games

5 Fitur yang Bisa Diimplementasi agar Mobile Legends Jadi Lebih Kompetitif

Coba kalo Mobile Legends bisa pause, lumayan bisa buat nungguin temen yang DC. Tapi pasti ada aja yang malah spam pause.

Tak hanya jadi salah satu game MOBA mobile terlaris di Indonesia, makin ke sini peminat esport Mobile Legends semakin meningkat. Bisa dilihat dari bagaimana hype dan antusias penonton tiap kali turnamen Mobile Legends diselenggarakan. Di balik sistem permainan Mobile Legends yang sudah cukup stabil, rasanya masih ada beberapa hal yang bisa diubah atau bahkan ditingkatkan lagi supaya esport Mobile Legends bisa jadi lebih kompetitif. Berikut ini adalah 5 hal tersebut!

1. Pause

Metode pause memang agak jarang kita temui pada game online. Terlibatnya banyak pemain secaraan bersamaan menjadi faktor kenapa pause cenderung mengganggu permainan. Tetapi ketika berada pada level kompetitif, pause bisa berperan besar, apalagi saat ada pemain yang mengalami gangguan koneksi atau perangkat. Karena alasan ini pula beberapa game MOBA menyediakan fitur pause.

2. Networth & Item Lawan

Dapat melihat total gold dan progres item lawan secara real-time sebenarnya bikin jalannya permainan jadi kurang seru. Kita dengan mudah bisa mengantisipasi hero apa yang paling berbahaya atau yang paling mudah dibunuh. Niat mengejutkan musuh dengan item berbeda pun jadi susah dilaksanakan. Mungkin ada baiknya jika item dan gold lawan hanya bisa dilihat ketika kita men-tap hero tersebut.

3. Ward

Salah satu faktor yang berperan besar dalam mekanisme game MOBA adalah map vision. Dengan mengetahui keberadaan dari masing-masing hero lawan, kita jadi dapat mengantisipasi dan merencanakan pergerakan selanjutnya. Karena itu juga di beberapa game MOBA kita diberi pilihan membeli ward yang berguna memberi visi di map. Memang, hal ini akan banyak merubah gameplay Mobile Legends bila benar diterapkan. Namun tak ada salahnya bukan?

4. Buyback

Gold memang sangat krusial di Mobile Legends. Semakin cepat dan banyak gold yang bisa kamu raih, kamu juga akan semakin kuat karena sanggup membeli item-item mahal dan berkualitas. Tetapi sayangnya, sejauh ini gold di Mobile Legends hanya berguna untuk membeli item saja. Padahal di beberapa MOBA lain gold juga bisa digunakan untuk membangkitkan hero kita sendiri yang telah mati, saat itu juga! Mekanisme seperti ini sudah teruji ampuh membalikkan keadaan.

5. Item Aktif

Bisa dikatakan semua item yang ada di Mobile Legends hanya memiliki mekanisme pasif, atau tidak dapat diaktifkan secara real-time. Padahal seandainya diterapkan, akan menambah variasi dan tingkat keunikan gameplay dari Mobile Legends itu sendiri. Selain memperhitungkan skill, posisi, dan item yang dimiliki lawan, kalian juga harus mengantisipasi seandainya item aktif tersebut sedang dalam posisi cooldown atau tidak.


Itu tadi guys 5 fitur yang bisa diimplementasi agar Mobile Legends bisa jadi lebih kompetitif di ranah esport. Kalau kalian punya pendapat atau masukan lain, jangan ragu sampaikan di bawah ya! Ikuti terus Dunia Games untuk info-info menarik lainnya seputar Mobile Legends!

Sumber gambar utama: youtube.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}