Just For Fun

Gokil! Inilah 5 Bocah yang Diam-Diam Menghabiskan Ribuan Dollar untuk Video Game!

Berhati-hatilah menggunakan kartu kredit, atau nasibnya seperti bocah yang diam-diam menghabiskan ribuan dollar untuk video game ini gaes!

Tidak ada yang lebih seru ketika mencoba sebuah video game yang bisa didapatkan secara gratis pada perangkat konsol, PC, maupun mobile. Tetapi di balik keseruan game yang bisa didapatkan secara gratis ternyata ada bahaya yang bisa meyerang siapa saja; salah satunya adalah penyalahgunaan kartu kredit yang terpasang pada akun pribadi yang digunakan oleh anak-anak yang belum mengerti.

Anak kecil yang belum mengerti penggunaan kartu kredit memang menjadi masalah tersendiri, yang kerap dijumpai pada beberapa game gratis populer; sehingga akibatnya banyak anak yang menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk membeli item atau konten yang disukainya. Saat ini sudah terjadi banyak kasus bocah yang diam-diam menghabiskan ribuan dollar menggunakan kartu kredit orang tuanya. Berikut ini adalah beberapa kasus menarik yang bisa kamu simak gaes!

1. Remaja 15 Tahun Habiskan 47 Ribu Dollar untuk Game of War: Fire Age

Sumber gambar: allkpop.com

Tahun 2014 lalu ada seorang remaja berusia 15 tahun yang diketahui menghabiskan uang sebanyak US$46.381 untuk sebuah game mobile yang berjudul Game of War: Fire Age. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh situs berita asal Belgia, Niewsblad, disebutkan bahwa remaja yang tidak disebutkan namanya tersebut telah dilaporkan menyalahgunakan kartu kredit kakeknya. Kejadiannya bermula ketika kartu kredit tersebut diberikan oleh ibunya, yang digunakan untuk membeli ebook menggunakan tabletnya. Setelah kartu kredit tersebut tersambung dengan akun iTunes, remaja tadi justru menggunakannya untuk membeli gold dalam game.

2 Anak Kecil Asal Inggris Habiskan Lebih dari 1.000 Dollar untuk The Simpsons: Tapped Out

Sumber gambar: youtube.com

Sepasang orang tua asal Inggris dilaporkan telah mendapatkan uangnya kembali dari Apple setelah diketahui anaknya menggunakan akun iTunes pada iPad-nya untuk membeli virtual donuts dalam game The Simpsons: Tapped Out pada tahun 2013 silam. Anak berusia delapan tahun tersebut telah menghabiskan uang orang tuanya lebih dari 1.000 dollar lewat 100 kali transaksi dengan pembelian sejumlah 2 dollar dan 87 dollar. Kejadian tersebut cukup menyita perhatian Apple, sehingga pihaknya meningkatkan pengamanan setiap pembelian pada seluruh aplikasinya.

3. Bocah Usia 12 Tahun Habiskan 4 Ribu Dollar untuk Farmville

Sumber gambar: grunge.com

Kamu pasti ingat dengan Farmville, salah satu game Facebook yang sangat populer di masanya. Nah pada tahun 2010 lalu terdapat seorang bocah berusia 12 tahun yang diketahui menghabiskan lebih dari 1.300 dollar untuk meningkatkan kebun Farmville-nya. Kejadian tersebut terdeteksi oleh orang tuanya setelah menerima tagihan yang sangat mengejutkan dari kartu kredit dan mereka merasa tidak membelanjakan uang sebesar itu. Setelah diselidiki ternyata sang anak yang masih 12 tahun lah yang menghabiskan uang ibunya dengan membeli segala item yang ada dalam game populer milik Zynga tersebut. Atas laporan ibunya, Zynga akhirnya mengembalikan uang yang telah dikeluarkan oleh sang anak tadi.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk gaes!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}