Gadget & Tech

Xiaomi Mi Notebook Pro, Notebook Sangar Namun Bukan Buat Gamer Sejati!

Nih notebook emang kece abis sih guys, ga boong dah! Dari spek dan desainnya aja pasti bisa bikin kamu jatuh hati. Sayang bukan buat gamer kelas berat

Xiaomi Mi Notebook Pro merupakan salah satu varian dari jejeran produk notebook keluaran perusahaan raksasa asal Cina, Xiaomi. Selama ini kita mungkin lebih akrab mendengar Xiaomi sebagai merek smartphone-smartphone berkualitas dengan harga yang sangat bersahabat. Tidak salah memang, bisa dibilang Xiaomi benar-benar mendominasi pasar Android sejak mereka hadir di pasar Indonesia.

Berbekal penetrasi pasar yang sudah begitu dalam, Xiaomi pun terus melebarkan sayapnya dengan menghadirkan produk-produk lain, dimana salah satu diantaranya berupa notebook. Produk notebook pertama mereka adalah Xiaomi Mi Notebook Air yang diluncurkan pada tahun 2016 silam. Seperti biasa, desain menawan diikuti dengan spek tinggi dan harga yang murah, sukses membuat Mi Notebook Air laris di pasaran.

Sumber: nis-store.com

Hal inilah yang membuat Xiaomi pede meneruskan produk notebook mereka di tahun 2017, dengan menghadirkan Xiaomi Mi Notebook Pro. Mendengar embel-embel 'air' dan 'pro', seperti mengingatkan kita akan notebook andalan keluar Apple yaitu Macbook, yang juga dibagi atas dua tipe yaitu Macbook Air dan Macbook Pro. Tidak bisa disangkal bahwa Xiaomi sedikit banyak terinspirasi dari produk perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

BACA JUGA >> Acer Predator 21x: Laptop Gaming yang Harganya Tembus 9 Digit!

Jika Notebook Air lebih ditujukan pada pasar menengah kebawah, Notebook Pro memang sengaja ditujukan pada pasar kelas atas. Spesifikasi yang dimiliki oleh Notebook Pro jauh lebih superior dan sanggup mengerjakan berbagai macam tugas dan aplikasi berat. Desain layar lebar 15,6", RAM 16 GB, Storage SSD 256 GB, Processor Intel Core i7-8550U 8th Gen, dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150. Spesifikasi semacam ini jelas membuat Xiaomi Mi Notebook Pro tergolong sebagai notebook high-end, setara dengan Apple Macbook Pro, namun punya sistem operasi yang berbeda, dan tentunya harga yang lebih murah!

Dengan harga pasaran sekitar 16-17 juta rupiah, notebook ini sebenarnya sangat sempurna dimiliki oleh para eksekutif atau mereka yang punya kegiatan intensif dibidang IT, grafis, editing, hingga multi-tasking. Sangat disayangkan performa dari GeForce MX150 belum begitu sempurna saat menjalankan game-game berat seperti Destiny 2, The Evil Within 2, Shadow of War, dan lain sebagainya. Namun jika kalian bukan gamer hardcore, game-game seperti Dota 2, League of Legends, FIFA 18, PES 2018, dapat dilibas dengan mudah oleh Xiaomi Mi Notebook Pro.

Jadi intinya sih balik lagi ke kebutuhan kalian ya guys, kalau kalian tipe orang yang multi-tasking dan senang akan desain menawan, Xiaomi Mi Notebook Pro bisa jadi pilihan yang tepat. Tetapi jika hanya digunakan untuk full bermain game, mungkin kalian bisa mempertimbangkan notebook lain yang memang dirancang khusus untuk gaming.

KELEBIHAN:
- Performa kelas atas
- Harga murah dikelasnya
- Desain menawan
- Baterai awet

KEKURANGAN:
- Kartu grafis kurang GG
- Windows Cina orisinil
- Minus touchscreen
- Berisik saat kerja berat

Sumber: cnet.com


Sumber gambar utama: laptopmain.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames