Tips & Tricks

Do Not Disturb! Fitur yang Bisa Bikin Kamu Lebih Nyaman Saat Main Game Mobile

Sebel gak pas lagi asik-asik main tiba-tiba banyak notifikasi bermunculan? Nah, ternyata cara ngatasinnya gampang kok! Simak yuk!

Do Not Disturb (DND), fitur yang satu ini bisa kita temui hampir di semua perangkat mobile baik itu smartphone maupun tablet. Namun sayang, sampai saat ini masih banyak pengguna yang belum sepenuhnya paham akan fungsi dari Do Not Disturb.

Kalimat Do Not Disturb itu sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia memiliki arti 'Jangan Diganggu'. Istilah ini sebenarnya sudah cukup umum dipakai di masyarakat, ketika seseorang sedang tak ingin diganggu privasinya.

Sumber: everythingicafe.com

Sebuah smartphone pastinya memiliki fungsi utama sebagai alat komunikasi. Ada begitu banyak aplikasi smartphone yang memudahkan manusia berinteraksi baik secara lisan maupun tulisan. Semakin ke sini intensitas manusia berkomunikasi via smartphone pun semakin tinggi. Tak pelak layar smartphone mereka seringkali dibanjiri oleh notifikasi-notifikasi dari aplikasi-aplikasi sosial yang ada.

Sebagai gamer, notifikasi tersebut ternyata bisa menjadi masalah serius. Terutama ketika bermain game-game mobile yang sifatnya real-time. Munculnya notifikasi yang bersifat pop-up (muncul di bagian atas layar), pasti akan sangat menganggu penglihatan dan pergerakan karakter di dalam permainan. Lebih parah lagi jika sampai tertekan. Otomatis layar akan berpindah ke aplikasi lain, dan bisa bikin kamu kalah.

Sumber: droid-life.com

Di sinilah fitur Do Not Disturb menjadi sangat penting. Ketika fitur ini diaktifkan, maka semua notifikasi yang biasanya muncul saat kalian sedang bermain, tak akan lagi keluar. Tenang, walaupun tak ada notifikasi masuk, semua pesan yang datang tetap diterima seperti biasa dan kamu dapat memeriksanya di aplikasi yang bersangkutan.

BACA JUGA >> Lima Alasan Kenapa Tablet Lebih Baik daripada Smartphone untuk Bermain Game

Cara mengaktifkan fitur ini relatif gampang. Biasanya Do Not Disturb sudah otomatis terpasang di area shortcut bersama dengan fitur lain seperti silent, aeroplane, wifi, dan bluetooth. Untuk menampilkannya cukup dengan menggulir layar dari bagian atas ke bawah, atau sebaliknya, sesuai dengan perangkat dan sistem operasi smartphone yang kamu gunakan. Jika memang tidak ada, maka kamu harus memasangnya secara manual melalui menu setting.

Ohya, jangan sampai salah dan ketukar ya guys antara fitur Do Not Disturb dengan fitur aeroplane. Secara teori, Do Not Disturb hanya menyembunyikan semua notifikasi dan peringatan yang ada. Smartphone-mu tetap online dan dapat digunakan seperti biasa. Sedangkan mode aeroplane membuat seluruh sistem menjadi offline. Artinya kamu tidak dapat menggunakan semua aplikasi yang membutuhkan jaringan internet.


Oke teman-teman, itu tadi sedikit tips yang bisa membuat kalian jadi lebih nyaman ketika bermain game mobile. Jika kalian punya tips lainnya, jangan ragu untuk bagikan di kolom komentar ya!

Sumber gambar utama: steemit.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}