Mobile Games

Terungkap! Ini Dia Pembagian Grup Vainglory Worlds 2017!

Pembagian Grup Vainglory Worlds 2017 sudah selesai! Masuk grup manakah tim Elite 8?

Sudah tinggal sekitar satu bulan lagi menjelang salah satu kompetisi Vainglory terakbar di dunia, yaitu Vainglory World Championship 2017 (VG Worlds 2017). Kompetisi yang akan diadakan pada 14 - 17 Desember 2017 di Singapura ini akan mempertandingkan tim-tim terbaik dari berbagai belahan dunia, bahkan termasuk dari Indonesia loh!

Ya, tim Vainglory asal Indonesia, Elite8, juga bertanding pada kompetisi ini melawan tim-tim Vainglory lain dari berbagai negara. Elite8 sendiri berhasil lolos masuk ke VG Worlds 2017 setelah berhasil jadi juara pada VG 8 SEA Spring Season yang diadakan di Manila pada Mei 2017 lalu.

Setelah tiga musim kompetisi berlalu yaitu Spring Season, Summer Season, dan Autumn Season yang sebentar lagi akan berakhir, akhirnya terkumpul sudah berbagai tim dari berbagai regional untuk bertanding di Vainglory Worlds 2017. Pada pagi hari tadi sendiri, Super Evil Megacorp pun memulai pembagian grup untuk tim-tim yang sudah lolos ke VG Worlds 2017.


Sumber: Facebook @ELITE8 eSports

Tercatat sudah ada 12 tim yang lolos ke VG Worlds 2017 yang lalu dibagi ke dalam empat grup. Dua belas tim itu sendiri datang dari enam regional kompetisi Vainglory, yaitu Amerika Utara (NA), Eropa (EU), Asia Timur (EA), Tiongkok (CN), dan Amerika Selatan (SA).

Setelah pembagian grup, Elite 8 masuk ke dalam grup A bersama dengan Tim Cloud 9 dari region NA dan Red Canids dari regional SA. Meski Red Canids mungkin terbilang kurang terdengar gaungnya, tapi tetap saja grup ini tidak bisa dibilang sebagai grup yang mudah bagi Tim E8.

Cloud9 yang berlaga di VG8 NA sendiri bisa dibilang sebagai salah satu tim kuat di regional mereka. Secara klasemen saja, Tim Cloud9 berhasil menduduki peringkat 2 VG 8 NA Autumn Season dengan selisih hanya 2 poin dengan pengisi peringkat pertama Team Solomid (TSM).


Sumber: Facebook @ELITE8 eSports

Selain grup Tim Elite8 sendiri, satu grup yang juga cukup seru untuk disimak adalah grup D dan grup C yang isinya bisa dibilang monster-monster di dunia kompetitif Vainglory sejauh ini. Grup D mungkin bisa kita bilang sebagai grup neraka, dengan Ace Gaming, TSM, dan Team Hunters di dalamnya.

Ace Gaming dan Hunters sendiri memang sudah terkenal kemampuannya di kancah kompetitif Vainglory dunia. Sementara di sisi lain, TSM yang memang sudah jadi jagoan VG 8 NA, masih butuh pembuktian diri bahwa mereka salah satu tim VG kuat di dunia.


Apakah tahun ini tim TSM bisa membuktikan ketangguhannya? Sumber: redbull.com

Pada grup C kita bisa melihat ada raksasa SEA, Impunity, juara tahun lalu Rox Armada, dan Tim Tribe yang juga tak bisa diremehkan. Bukan tidak mungkin, perolehan poin di grup tersebut akan sangat sengit mengingat kualitas tim yang berada di dalamnya.

Gokil nih! VG Worlds pasti bakal seru abis nih sob! Selain ada tim Indonesia yang tanding, grup C sama grup D yang panas banget pasti bakal memberi hiburan tersendiri dari setiap pertandingannya! Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai berita, cerita, serta tips dan trik seputar Vainglory ya!

Sumber gambar utama: Facebook @VaingloryID

Download Vainglory: https://app.adjust.com/zaos58
Facebook Vainglory: https://www.​facebook.com/vaingloryid
Twitter Vainglory: https://twitter.com/VaingloryID

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames