Just For Fun

Yuk! Intip 5 Video Game Keren yang Dikembangkan Menggunakan DECIMA Engine

Penasaran apa saja video game yang pernah dibuat menggunakan DECIMA Engine? Yuk! Kepoin di sini!

Dari sekian banyak engine yang digunakan dalam membuat video game, ada sebuah engine yang menarik perhatian gamer di seluruh dunia yaitu DECIMA Engine. Engine ini memang telah menjadi terkenal setelah Hideo Kojima menggunakan DECIMA Engine sebagai pondasi proyek terbarunya yakni Death Stranding. DECIMA Engine sendiri merupakan engine yang dimiliki oleh developer Guerilla Games dan menjadi pilihan Kojima untuk membuat video game terbarunya setelah lepas dari FOX Engine yang kini dimiliki secara penuh oleh Konami. Kali ini DuniaGames mengajak kalian untuk mengetahui beberapa video game keren yang dikembangkan menggunakan DECIMA Engine. 

1. Killzone Shadow Fall

Sumber gambar: dualshockers.com

Salah satu game eksklusif yang dikembangkan oleh Guerilla Games adalah Killzone Shadow Fall. Serial ini dikembangkan menggunakan DECIMA Engine dan berhasil menunjukan kemampuan yang dimiliki konsol PlayStation 4 sebagai konsol generasi terkini. Game ini mengisahkan tentang kejadian setelah pertempuran besar antara kubu Vekta dan Helghan yang berakhir dengan kehancuran Planet Helghan. Kedua faksi ini kemudian memutuskan untuk gencatan senjata. Hingga akhirnya, para Helghast yang tidak lagi memiliki 'rumah' saat ini diizinkan untuk mengungsi ke planet Vekta dan menempati setengah dari planet sebagai wilayah baru mereka.

2. Until Dawn

Sumber gambar: playstation.com

Developer Supermassive Games juga pernah mencoba membuat sebuah video game menggunakan DECIMA Engine bergenre horor yang hanya dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 berjuduul Until Dawn. Berkisah tentang 8 sahabat yang terperangkap dalam cerita horor yang sangat mendebarkan di mana kematian adalah pilihan paling aman dibandingkan disiksa.

3. RIGS: Mechanized Combat League

Sumber gambar: playstation.com

RIGS: Mechanized Combat League merupakan salah satu video game eksklusif untuk perangkat PlayStation VR yang dibuat oleh Guerilla Cambridge dan dikembangkan menggunakan DECIMA Engine. Dalam game ini kamu dapat merasakan serunya gameplay first-person shooter dengan elemen robot dan juga olahraga. Sayang banyak pengguna perangkat PlayStation VR yang menganggap game virtual reality (VR) ini biasa saja.

Lanjut ke halaman berikut yuk gaes!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}