Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Canggih Sih, Tapi Lima Senjata Ninja Ilmiah Boruto Ini Ternyata Sudah Pernah Ada di Dunia Naruto!

Boruto Chapter 18 tampilkan teknologi senjata ilmiah canggih -- tapi ternyata 5 alat ninja baru buatan Katasuke sudah pernah muncul di kisah Naruto!

Memasuki kisah Naruto era baru dalam cerita Boruto: Naruto The Next Generation, muncul berbagai teknologi canggih yang disebut sebagai 'senjata ninja ilmiah'. Dikembangkan oleh divisi khusus Konohagakure, senjata ninja ilmiah Boruto ini pertama kali tampak di film Boruto: Naruto the Movie melalui alat unik bernama Kote; senjata yang mampu menyimpan jutsu dan mengeluarkannya lagi tanpa memakan chakra sedikit pun.

Kemajuan teknologi senjata ninja kemudian terlihat semakin dalam di manga Boruto Chapter 18 saat Boruto dan teman-teman menemani profesor/dokter Katasuke mengunjungi sebuah pusat penelitan dan mencoba berbagai macam senjata ninja ilmiah lainnya.

Akan tetapi kecanggihan senjata ninja ilmiah Boruto ternyata sudah pernah terlihat sebelumnya, bahkan pada masa Naruto dan Tim 7 masih bertualang sebagai Genin! Masa sih? Mari coba kita tilik lima senjata ninja ilmiah yang sudah memiliki pendahulunya berikut ini.

5. Granat Cahaya-Asap - Bom Asap Orochimaru 

Alat ninja pertama yang dicoba oleh Tim Konohamaru adalah sebuah granat yang menggabungkan efek granat cahaya dan asap -- mengeluarkan cahaya silau sekaligus asap tebal. Meski tidak memiliki efek cahaya, Orochimaru pernah memakai granat asap saat menyerang Desa Konohagakure dan Hiruzen Sarutobi di manga Naruto Bab 114 atau anime Naruto Part I Episode 67.

Baca Juga: >> Canggih! 3 Senjata Mirip Pistol Ini Ternyata Ada di Dunia Naruto, Lho!

4. Alat Terbang - Alat Terbang Negara Langit

Di Boruto Chapter 18, Boruto akhirnya bersenang-senang mencoba senjata ilmiah saat mencoba alat terbang. Tapi sebelumnya alat serupa pernah muncul dalam film Naruto Shippuden the Movie: Bonds. Pasukan ninja dari Negara Langit menyerang Desa Konohagakure sambil memakai semacam sayap mesin di udara.

Namun pemakaian alat Negara Langit ini membutuhkan chakra, berbeda dengan alat terbang milik Katasuke yang ditenagai mesin di keempat ujungnya agar bisa digunakan oleh semua orang.

Desain alat terbang buatan Tim Senjata Ninja Ilmiah sendiri tampaknya terinspirasi oleh mitos ninja kuno di mana mereka bisa terbang dengan menyangkutkan diri di layangan raksasa.

Power Rangers Ninja Steel/Saban

3. Prostetis - Tangan Boneka

Teknologi prostetis alias lengan atau kaki buatan ini sebelumnya sudah pernah tampil dalam salah satu episode Naruto Shippuden; tepatnya di episode 319. Melalui kilas balik diceritakan kalau Sasori pernah membuatkan tangan boneka kayu untuk menggantikan tangan sahabatnya, Komushi.

Tentu teknologi senjata ninja ilmiah Boruto berbeda (yang satu terbuat dari metal, satu lagi dari kayu) namun fungsi dan kegunaannya masih sama persis di mana tangan kayu Komushi juga bisa menyimpan senjata rahasia.

Voucher Games

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
PUBG
Start from
Rp 0

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}