Tips & Tricks

Greedy: Tindakan Sepele yang Bisa Membawa Dampak Buruk Saat Bermain MOBA!

Ngaku bos! Siapa disini yang suka nafsuan kalau pengen nge-kill lawan? Jangan sampai bikin rugi satu tim yah!

Greedy dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan bila seseorang begitu agresif dalam mengambil keputusan tanpa pemikiran matang, sehingga hasil akhirnya justru negatif. Kondisi seperti ini seringkali terjadi pada pemain-pemain game MOBA, terutama yang mengambil peran sebagai carry atau hitter.

Tak bisa dipungkiri memang, selain menambah pundi-pundi gold exp, membunuh lawan dalam sebuah game menjadi suatu hal yang menyenangkan, karena memberi rasa puas dan bangga. Sebagai hitter, kalian memiliki kemampuan menyerang yang tinggi sehingga dapat dengan mudah mem-bully hero-hero support.

Sumber: youtube.com

Namun kemampuan membunuh yang baik ini sudah sepantasnya diimbangi dengan rasio, perencanaan, serta pemikiran bijak sebelum pengambilan keputusan. Jangan sampai hero kalian mati sia-sia hanya karena nafsu ingin membunuh lawan atau menghancurkan Tower. Pikirkan baik-baik kemungkinan apa saja yang bisa terjadi ketika kalian hendak mengejar dan menghajar lawan.

Lihat dahulu situasi sekitar, baca mini-map dengan baik, kuasai item dan skill dengan benar, pahami juga cooldown skill dan item lawan. Terlihat sangat ribet bukan? MOBA memang game yang sangat kompleks. Hal-hal kecil yang sering dianggap sepele kadang bisa membawa perubahan besar jika kalian benar-benar teliti.

Banyak juga pemain yang sampai saat ini tidak bisa membedakan antara greedy dengan bermain galak. Kedua hal ini sebenarnya serupa tapi tak sama. Bermain galak merupakan greedy yang sudah dipoles sedemikian rupa melalui pengalaman dan jam terbang tinggi sehingga sangat berbahaya jika kalian sampai bertemu dengan pemain seperti ini.

Salah nggak sih kalau kita bermain greedy? Sebenarnya bermain greedy tak sepenuhnya salah. Dengan bermain greedy kita bisa melihat potensi maksimal dari sebuah hero. Kemampuan kita juga semakin terasah karena mencoba bermain di luar zona nyaman. Hanya saja, jangan melakukan hal tersebut ketika sedang bermain ranked match; apalagi jika kamu bermain sebagai carry.

Sumber: youtube.com

Kalau sampai salah perhitungan, dan kamu sampai nge-feed, maka tempo permainan musuh akan semakin cepat; begitu pula dengan penguasaan map. Akibatnya kamu dan tim  kamu tak dapat mengembangkan permainan dan tinggal menunggu kalah saja! Untuk melatih sifat greedy ini, disarankan kalian bermain party bersama dengan teman yang punya visi sama.

Gimana guys? Sudah lebih jelas soal greedy di MOBA kan sekarang? Kalau kalian punya pengalaman berbeda soal greedy, langsung ceritakan di bawah ya! Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info-info menarik lainnya seputar game MOBA!

BACA JUGA >> WAH KACAU!! Inilah 5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Mobile Legends

Sumber gambar utama: cybersports.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames