Gadget & Tech

iPhone SE 2: Mungkinkah Jadi Alternatif Baru Bagi Pecinta Game Mobile?

Beredar rumor bahwa Apple akan luncurkan generasi kedua dari varian Iphone SE yang sempat diisukan berhenti diproduksi!

iPhone SE 2, nama dari smartphone ini belakangan memang tengah ramai dibicarakan, terutama di kalangan Apple fanboy. Bagaimana tidak? iPhone SE yang sempat menjadi smartphone andalan beberapa orang berkat ukuran 4 inci-nya, dikabarkan tak lagi mendapat pembaruan atau peningkatan dari Apple.

Namun semua itu berubah ketika sebuah berita dari sumber yang cukup terpercaya, menyampaikan bahwa Apple akan menghadirkan iPhone SE seri terbaru, yang diberi nama dengan iPhone SE 2. Buat kalian yang penasaran apa sih embel-embel SE ini, SE merupakan singkatan dari Special Edition. Nama ini sengaja disematkan oleh Apple untuk iPhone desain lama, namun punya kemampuan setara dengan iPhone terkini.

Sumber: 9to5mac.com

Lalu apa yang membuat iPhone SE 2 ini menarik dibanding smartphone-smartphone lainnya, terkhusus buat kita para gamer? Kabarnya, Iphone SE 2 akan mengadaptasi konsep dan kualitas layar kekinian, seperti yang ada pada iPhone X. Itu artinya tombol home akan dihilangkan dan bagian depan smartphone akan terisi penuh dengan layar.

Meski ukuran smartphone ini tergolong kecil, (4 inch) namun dengan tampilan layar penuh, pastinya akan terasa jauh lebih luas dan lega. Tak sampai disitu saja, rencananya dapur pacu yang ditanamkan ke iPhone SE 2 adalah chip A10 dimana chip ini digunakan juga pada varian iPhone 7. So pasti tak ada game mobile yang tak bisa kalian mainkan dengan lancar di iPhone SE 2.

Berbicara soal harga, kemungkinan besar iPhone SE 2 akan dilepas ke pasar dengan kisaran harga $450 USD, atau sekitar 6 juta rupiah. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan iPhone 7, 7 plus, 8, 8 plus, dan iPhone X. Jika memang performanya sama persis dengan iPhone 7, maka iPhone SE 2 bisa jadi alternatif terbaik para gamer jika varian iPhone 7 keatas dirasa terlalu mahal.

BACA JUGA >> SADIS! Tembus ke Indonesia, Harga Iphone X Bikin Kepala Nyut-Nyutan!

Belum ada kabar pasti kapan iPhone SE 2 bakal dirilis ke publik. Desas-desusnya sih, iPhone SE 2 akan hadir pada kuartal pertama tahun 2018, atau sekitar Maret 2018. Yang bikin beda, produk Apple yang sebagian besar dirakit di Cina, ternyata tak berlaku untuk iPhone SE 2. iPhone SE 2 sendiri justru dirakit di Bangalore, India, oleh perusahaan bernama Wistron. Soal kualitas tentu tak akan berbeda mengingat semuanya diawasi dengan ketat oleh Apple sendiri. Kalian berminat?

Sumber gambar utama: curved.de

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}