Dunia Games

Kok Gak Nongol? Inilah 3 Alasan Mengapa Hero Tank Jarang Dipakai Lagi di Mobile Legends

Akhir-akhir ini hero tank makin jarang muncul, padahal tugasnya cukup penting. Apa ya alasannya?

Jika diperhatikan, belakangan ini pemain Mobile Legends semakin jarang yang menggunakan hero tank seperti Tigreal, Gatotkaca, Johnson atau bahkan Lolita yang baru di-rework belum lama ini. Tidak ketinggalan pula Grock yang menjadi satu-satunya hero tank paling populer mulai jarang terlihat di dalam match. Para pemain lebih memilih hero-hero seperti Cyclops, Irithel, Lancelot atau hero damage lainnya padahal peran tank itu tidak kalah penting di dalam game. Kira-kira apa saja ya alasannya? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Initiator Tidak Hanya Hero Tank

Sumber : Youtube

Tugas seorang hero tank tidak hanya menahan damage yang banyak namun juga menjadi initiator yang baik. Sayangnya, skill inisiasi tersebut sekarang ini tidak hanya milik hero tank saja. Banyak hero-hero dengan role lain yang bisa melakukan inisiasi; contohnya adalah beberapa hero mage seperti Kagura, Alice, Aurora atau Odette.

Hero tank pun kehilangan posisinya karena hal tersebut, ditambah lagi kebanyakan skill inisiasi tersebut memiliki cooldown cukup lama dan harus diseimbangkan dengan item penurun cooldown. Sayangnya, hero tank tidak memiliki kemampuan farming yang baik.

2. Damage yang Dihasilkan Kurang Besar

Sumber : Youtube

Selain skill initiator yang bisa dimiliki hero lain, para hero tank pun memiliki damage yang relatif sangat kecil bila dibandingkan hero lainnya. Bahkan Grock pun kini tidak dapat menghasilkan damage tinggi lagi sejak terkena nerf beberapa waktu lalu yang menyebabkan potensinya sebagai hero tank semakin pudar di kalangan pemain. Para pemain lebih memilih hero-hero dengan damage lebih tinggi namun tetap mampu menahan damage seperti Argus. Karena damage yang kurang besar ini pula para hero tank kesulitan untuk farming.

3. Masih Gampang Mati

Sumber : Youtube

Tidak peduli sekeras apapun hero tank tersebut baik di awal maupun late game, para hero tank ini dirasa masih mati terlalu cepat bahkan tidak terlihat seperti hero tank sama sekali. Hal ini disebabkan oleh hero-hero baru yang semakin lama memiliki damage yang tidak wajar di awal game dan semakin ngawur pada late game. Hero tank pun mulai kehilangan potensinya di dalam game.

Baca Juga >> Ini Dia 3 Hero Fighter Terbaik di Mobile Legends Bulan November 2017

Itulah tadi alasan mengapa para hero tank mulai jarang terlihat di dalam game. Menurut kalian, apa para hero tank ini perlu di-buff supaya permainan lebih seimbang? Atau ada ide lainnya? Langsung tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk follow media sosial DuniaGames untuk info-info menarik Mobile Legends lainnya!

Sumber gambar utama : Moonton

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}