Dunia Games

Terungkap! Ternyata Seorang Saiyan Butuh Satu Hal Khusus Ini agar Bisa Jadi Super Saiyan

Super Saiyan langka tapi kenapa Goku bisa? Kenapa Gohan dan Trunks bisa berubah jadi Super Saiyan lebih cepat? Akira Toriyama beberkan jawabannya!

Pernahkah kamu penasaran kenapa meski sosok Super Saiyan dibilang jarang terlihat di Planet Vegeta, rumah para Saiyan, tapi justru Goku yang tinggal di bumi bisa mengaktifkannya? Atau kenapa Gohan mampu berubah jadi Super Saiyan lebih cepat dari ayahnya sendiri? Nah hal tersebut dibahas habis-habisan oleh Toriyama di majalah Saikyo Jump, majalah dua bulanan terbitan Shueisha, edisi 1 Desember 2017 yang berisi komik tambahan menceritakan perubahan para Saiyan serta sebuah segmen tanya-jawab.

Menariknya dalam segmen tanya-jawab tersebut, sang pencipta Dragon Ball dan Dr. Slump ini membeberkan rahasia di balik bagaimana para Saiyan bisa meningkatkan kekuatan dan berubah jadi Super Saiyan. Jawabannya bukan sekedar latihan, tapi mereka juga harus punya sebuah 'rahasia' dalam tubuh!

"Bukan berarti semua Saiyan bisa berubah menjadi Super Saiyan hanya dengan latihan dan amarah. Untuk menjadi Super Saiyan, tubuh mereka harus mengandung sesuatu yang disebut 'S-Cell'. Saat S-Cell mencapai jumlah tertentu, suatu pemicu seperti rasa marah akan meningkatkan jumlah S-Cell secara besar-besaran dan mengaibatkan perubahan pada tubuh: itulah Super Saiyan. [...] Sebagian besar Saiyan memiliki S-Cell, tapi tidak dalam jumlah besar."

Baca Juga: >> Wow! Berkat Game Dragon Ball, Pengisi Suara Goku Pecahkan Rekor Dunia!

twitter.com/herms98 / twitter.com/white4517

Lalu, bagaimana caranya seorang Saiyan bisa meningkatkan jumlah S-Cell dalam tubuh agar mereka bisa segera mencapai tingkat Super Saiyan?

"Memiliki jiwa yang lembut merupakan cara terbaik untuk menambah jumlah S-Cell, namun banyak Saiyan yang kesulitan melakukannya, itulah kenapa kupikir tidak ada Super Saiyan yang pernah muncul dalam waktu lama dan akhirnya menjadi sekedar legenda."

Ya, ternyata alasan kenapa sososk Super Saiyan berakhir jadi legenda di Planet Vegeta adalah karena terlalu banyak Saiyan yang selalu mencari pertempuran dengan cara brutal dan biasanya punya harga diri yang terlalu tinggi -- seperti Vegeta saja contohnya!

"Namun seseorang tidak hanya butuh jiwa yang lembut agar mencapai jumlah S-Cell yang mencukupi untuk berubah jadi Super Saiyan, jadi sejumlah kekuatan tempur juga tetap dibutuhkan. Dijelaskan seperti ini, maka gampang dimengerti kenapa Goku mudah mencapai wujud Super Saiyan,"

Tidak ketinggalan mangaka kelahiran 5 April 1955 itu juga memberikan penjelasan mengapa para tokoh Saiyan yang lebih muda bisa mendapatkan wujud itu lebih cepat dibandingkan orangtua mereka sendiri.

"Alasan kenapa anak-anak Goku dan Vegeta bisa menjadi Super Saiyan dengan relatif mudah kemungkinan karena mereka mewarisi banyak S-Cell, juga karena lingkungan planet bumi lebih ramah dan nyaman ditinggali dibanding Planet Vegeta."

playbuzz.com

Seperti halnya semua hal baik di dunia ini, tetap butuh keseimbangan harmonis antara kekuatan dan kelembutan agar seorang Saiyan mampu membuka kekuatan rahasia Super Saiyan! Dan S-Cell ini bisa dibilang mirip dengan zat Midichlorian yang memungkinkan para ksatria Jedi di Star Wars untuk menggunakan Force, ya. Semoga pembahasan Dragon Ball Super kali ini bermanfaat dan menghibur!


Sumber: Twitter.com/herms98

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}