Mobile Games

Setujukah Kamu Jika Rank Solo dan Party Pada MOBA Mobile Punya Sistem Terpisah?

Buat yang doyan push rank sama temen pasti pada nggak setuju ya? Tapi buat para solo warrior gimana nih?

Rank Solo dan Party merupakan pilihan yang lumrah ada pada mode permainan Ranked Match di tiap game MOBA. Tidak seperti Normal Match, pada mode ini para pemain dituntut untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena berpengaruh pada status atau pangkat dari pemain yang bersangkutan.

Jika sebelumnya kalian terbiasa bermain Dota 2, mungkin terasa agak aneh ketika bermain game MOBA lain yang menyatukan hasil antara Rank Solo dan Party. Meski baru-baru ini Dota 2 melakukan perubahan besar-besaran terhadap sistem Match Making Rating (MMR), pada game Dota 2 kemampuan individu seseorang seperti punya nilai lebih karena sistem penilaiannya tak disatukan.

Sumber: epicnpc.com

Lalu bagaimana dengan MOBA-MOBA lain terutama MOBA mobile yang kebanyakan menyatukan Rank Solo dan Rank Party? Bagaimanapun sistem yang dipilih, pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sisi positif dari penyatuan rank adalah, game tersebut menjadi lebih seru dan ramai karena kalian jadi bisa push rank bareng bersama teman-teman. Sisi negatifnya, pangkat seorang pemain kadang jadi tak valid karena bisa saja hasil GB atau main bareng.

BACA JUGA >> Mau Jadi Mythical Glory di Mobile Legends dengan Cepat? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

Sedangkan sisi positif dari pemisahan rank adalah, antara kemampuan individu seseorang dan kemampuannya bermain bersama teman lebih bisa dibedakan. Namun sisi negatifnya, para pemain cenderung jadi egois dan susah untuk diajak mabar.

Perbedaan kedua sistem ini memang tak menjadi masalah serius, paling tidak sampai saat ini. Beberapa MOBA mobile seperti Mobile Legends dan Arena of Valor pastinya lebih seru dimainkan bareng bersama teman-teman mengingat perangkat mobile bisa dibawa kemana saja dan dimainkan kapan saja.

Sumber: gosugamers.net

Sayangnya penerapan sistem seperti ini justru banyak disalahgunakan oleh beberapa orang untuk melakukan GB rank. Bermain dengan teman dalam satu party, apalagi dengan mereka yang benar-benar jago atau punya skill di atas rata-rata, pastinya mudah mengangkat rank dari salah satu anggotanya.

Menurut kalian sendiri gimana nih teman-teman? Setuju nggak kira-kira seandainya nanti sistem Rank Solo dan Party pada beberapa game MOBA dipisah? Sampaikan pendapat kalian di bawah ya! Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info-info menarik lainnya seputar MOBA!

Sumber gambar utama: duniagames.co.id

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}