Tips & Tricks

Tiga Hal yang Harus Kamu Perhatikan Supaya Gak Jadi ATM Berjalan Pas Main MOBA!

Mana nih yang sering dicap ATM sama temen pas lagi maen MOBA? Mungkin kalian kurang memperhatikan tiga hal berikut ini!

ATM berjalan? Mungkin banyak di antara kalian yang masih kurang paham dengan istilah tersebut. Kata ATM sendiri memang diambil dari sebuah alat elektronik perbankan yang sering kalian jumpai. Lalu kenapa sampai sebutan ATM berjalan sering dikaitkan dengan pemain yang permainannya jelek?

ATM (Automatic Teller Machine) sendiri identik dengan mesin di mana orang bisa mengambil uang. Sistem pemberian uang dari ATM inilah yang membuat kata ATM disematkan pada pemain yang terlalu banyak mati di tangan lawan. Mereka diibaratkan seperti mesin yang secara cuma-cuma membuat pemain musuh menjadi kaya. Lalu apa yang perlu kamu lakukan untuk menghindari hal tersebut? Simak tipsnya berikut ini!

1. Pelajari Semua Hero di Mode Latihan

Suber: youtube.com

Salah satu kunci agar tak menjadi ATM berjalan pada game MOBA adalah dengan mempelajari mekanisme semua hero yang ada. Tidak harus menguasai secara mendetil atau sampai jago, tetapi setidaknya kamu paham kelebihan dan kekurangan dari hero tersebut. Kenapa ini menjadi penting? Dengan mengetahui hal tersebut, kalian bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tertentu yang bisa dilakukan oleh suatu hero. Jangan sampai kalian mati karena salah mempredisikan kemampuan hero itu.

2. Rajin Lihat Mini-Map dan Keadaan Sekitar

Sumber: gamepedia.com

Bermain MOBA memang penuh dengan unsur-unsur tak terduga. Di saat semua terlihat aman, tiba-tiba sekelompok musuh datang nge-gank kamu. Memang benar, kerja sama tim diperlukan di sini. Ketika pemain musuh menghilang dari lane, mereka wajib melaporkannya pada rekan yang lain. Terlebih lagi pemain support yang juga punya kewajiban menjadi observer, atau memasang ward di tempat-tempat tertentu. Tetapi secara individu kalian juga tidak boleh terlalu manja. Mulailah melatih kepekaan terhadap situasi sekitar supaya nggak gampang mati.

3. Jangan Nafsu Nge-Kill

Sumber: duniagames.co.id

Ini nih yang penyakit yang paling sering bikin kalian jadi ATM. Tiap ngeliat hero, apalagi yang lembek atau ketinggalan level, bawaannya pengen terus diuber sampai mati. Ya kalau memang berhasil sih gak masalah, tapi kalau justru kalian yang mati kan bisa jadi bencana. Buat melatih hal ini memang perlu pengalaman dan feeling khusus. Kalian harus bisa membedakan mana lawan yang memang benar-benar salah posisi, atau lawan yang memang sengaja menjadi bait/umpan untuk menarik perhatian kalian.

BACA JUGA >> Ternyata Ini Lima Penyebab Kenapa Kamu Sering Gagal Push Rank!

Nah, mudah-mudahan dengan tiga tips di atas bisa mengurangi intensitas kalian jadi ATM berjalan saat main game MOBA. Kalau kalian punya tips dan masukan lain, langsung sampaikan di bawah ya! Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info-info menarik lainnya seputar game MOBA!

Sumber gambar utama: atmfranchise.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}