Dunia Games

Profil Jutsu Naruto: Elemen Bara, Api Hitam Terkuat Milik Uchiha, dan Jenis-jenis Jutsu-nya

Lebih kuat dari jutsu Elemen Api dan bisa melahapnya sampai habis! Inilah jutsu api Elemen Bara, api hitam dahsyat milik Mangekyo Sharingan!

Elemen Api merupakan salah satu jenis jutsu elemen paling populer dalam dunia Naruto yang memungkinkan para penggunanya mengubah chakra dalam diri menjadi gumpalan api panas nan mematikan. Terdapat dua klan ninja yang sangat mahir mengendalikannya, Klan Sarutobi dan Uchiha. Akan tetapi ternyata di atas Elemen Api ada lagi jutsu api yang lebih dahsyat: Elemen Bara!

Jutsu elemen macam apakah Elemen Bara ini? Mari simak pembahasan singkat Profil Jutsu Naruto dari DuniaGames kali ini.


Berbeda dengan jutsu elemen-elemen di luar lima elemen utama yang merupakan kekkei genkai kombinasi, Elemen Bara merupakan bagian dan tingkat tertinggi dari jutsu Elemen Api. Berwujud api hitam, Elemen Bara alias Enton, hanya bisa diciptakan melalui kekuatan Mangekyo Sharingan.

Di mana jutsu Elemen Api biasa lemah terhadap Elemen Air yang mampu memadamkannya, Elemen Bara bisa melahap serangan air dan menguapkan mereka. Bahkan serangan Elemen Api juga bisa ditaklukan oleh Elemen Bara.

Baca Juga: >> Sembilan Jutsu Elemen Api Terkuat Sasuke Uchiha, Lampiaskan Dendam Membara dalam Dada!

cptnt.deviantart.com

Melalui teknik bernama Kagutsuchi, beberapa anggota Klan Uchiha mampu memanipulasi dan mengubah wujud api hitam yang disebut Amaterasu itu menjadi berbagai macam senjata maupun alat pertahanan.

Pengguna Elemen Bara:

  • Indra Otsutsuki
  • Itachi Uchiha
  • Sasuke Uchiha

Macam-macam Jutsu Elemen Bara

1. Amaterasu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Api hitam yang bisa dimunculkan oleh Mangekyo Sharingan. Sulit dihindari karena langsung aktif di titik fokus mata penggunanya, api Amaterasu akan membakar habis segala yang menyentuhnya selama tujuh hari tujuh malam tanpa padam.

2. Kagutsuchi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kemampuan memanipulasi bentuk api Amaterasu. Sasuke Uchiha dapat melakukannya memakai mata kirinya. Kagutsuchi merupakan teknik dasar untuk membuat Amaterasu menjadi variasi jutsu Elemen Bara lainnya.

3. Kagutsuchi no Tsurugi

Dengan membentuk bola api Amaterasu di tangan, penggunanya kemudian bisa mengubahnya menjadi belati hitam panjang dari bola api tersebut. Bisa dilakukan baik pada tangan biasa atau tangan Susano'o agar daya rusaknya lebih besar.