Dunia Games

Seru! Akira Toriyama Beberkan Gambaran Kehidupan Kaum Saiyan yang Keras!

Wah, ternyata kehidupan Saiyan yang hobi berperang memang sangat keras! Simak gambaran kehidupan mereka yang dibeberkan Akira Toriyama di sini!

Sebelumnya Akira Toriyama telah membahas mengenai 'zat Super Saiyan' S-Cell dan sejarah kebangkitan wujud Super Saiyan God di majalah Saikyo Jump edisi 1 Desember 2017. Nah melanjutkan pembahasan tersebut, kali ini kita akan diajak menilik sekilas mengenai seperti apa gaya hidup Kaum Saiyan itu sendiri!

Kehidupan Bangsa Saiyan yang Keras

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

"Sebagian besar Saiyan terlahir dengan talenta bertempur, namun mereka masih harus diajari cara untuk terbang dan hal lainnya. Tentu saja, ada anak-anak yang mampu belajar cara terbang tanpa diajari sama sekali. Dalam kasus Goku, dia tinggal di bumi di mana jarang terlihat manusia bisa terbang, jadi dia terlambat mempelajarinya. Hanya beberapa anak Saiyan pilihan yang kemudian menerima latihan khusus dalam waktu singkat agar mendapat kekuatan bertempur yang jauh lebih hebat lagi,"

Walau sejak lahir memiliki kekuatan yang di atas rata-rata dari bayi bangsa-bangsa lain, namun bukan berarti mereka semua langsung mendapat 'hak' untuk ikut dalam pertempuran dan menginvasi planet lain, loh!

"Kekuatan tempur seorang bayi langsung diukur begitu mereka lahir. Jika melebihi standar tertentu, maka mereka dinilai sebagai pendekar tingkat atas dan langsung dibesarkan sebagai kandidat petarung,"

"Di sisi lain, mereka yang kekuatan tempurnya rendah bahkan setelah selang beberapa waktu dinilai sebagai pendekar tingkat bawah, dan antara menjadi ilmuwan atau dikirim ke planet lain sebagai 'bayi penyusup'. Jika mereka berhasil tumbuh kuat dan menguasai planet tersebut, maka mereka bisa pulang kembali ke planet asal sebagai seorang petarung. Namun, tingkat keselamatan bayi penyusup sangatlah rendah," tambah Toriyama.

"Raditz merupakan pendekar tingkat atas dan dimasukkan ke grup yang sama dengan Nappa sebagai petarung. Tidak lama Vegeta juga masuk dalam grup itu."

Baca Juga: >> Sinopsis Dragon Ball Super 118: Hancurnya Dua Semesta, Waktu Turnamen Makin Tipis!

twitter.com/herms98

Selain itu Akira Toriyama juga mengungkapkan beberapa hal menarik lain mengenai gaya hidup Saiyan. Walau jago berantem, tapi mereka tetap punya kelemahan tertentu, hehehe.

  • Hal apa yang paling sulit dihadapi oleh para Saiyan?

"Kemungkinan besar [hal paling sulit yang dilakukan Saiyan] adalah belajar; bukan hanya anak-anak saja yang kesulitan menghadapinya."

  • Makanan apa yang disukai Saiyan?

"Seperti yang bisa kamu lihat dari Goku dan kawan-kawan, Saiyan kurang-lebih memakan semua makanan yang terlihat bisa dimakan; suka atau tidak bukan masalah. Mereka memiliki sistem pencernaan yang cukup kuat agar bisa bertahan hidup. Anak-anaknya tidak sekuat [yang dewasa], tapi mereka dengan cepat bisa beradaptasi."

  • Apakah Saiyan merayakan hari raya seperti Natal atau Tahun Baru?

"Saiyan merupakan bangsa yang individualistis, jadi sayangnya mereka tidak merayakan hari-hari raya. Lagipula, banyak pendekar Saiyan yang terpencar di berbagai macam planet lain dan jarang pulang, jadi memang sulit dilakukan,"

"Anak-anak Saiyan tidak pernah bermain. Yah, kurasa berantem itu seperti main-main bagi mereka... mereka ras yang sangat mengerikan," tambah pengarang Dr. Slump dan Jaco the Galactic Patrolman itu.

Ingin tahu kerennya teknologi Kaum Saiyan? Langsung lihat di halaman kedua!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}