Just For Fun

Superman Mati? Biasa! Ini 5 Hal Lain yang Juga Pernah Bikin Superman 'Mati'

Superman mati itu sebenarnya bukan suatu hal yang luar biasa, karena Superman juga pernah mati karena 5 hal ini!

Kalau kamu sudah menonton Justice League kemarin, kamu mungkin melihat bagaimana Superman akhirnya dihidupkan kembali oleh para superhero yang dikumpulkan oleh Batman dalam film tersebut. Kalau kamu mungkin lupa, sebelumnya Superman mati pada film Batman vs Superman karena melawan sosok alien bernama Doomsday. Tapi, ternyata Superman tak hanya pernah mati di film loh. Superman juga pernah mati dan hampir mati dalam versi komik lewat peristiwa-peristiwa di bawah ini:

1. Mati Bertarung dengan Doomsday


Sumber: screenrant.com

Komik ini mungkin bisa dibilang jadi inspirasi dari kematian Superman di film BvS kemarin. Aslinya Superman bertarung mati-matian dengan Dooomsday untuk pertama kalinya di komik Superman #75 terbitan tahun 1992. Tetapi karena Doomsday memang sama kuatnya dengan Superman, pertarungan berakhir seri dengan kematian bagi Doomsday dan juga Superman.

Tapi ya Superman tetaplah sosok superhero yang maha kuat. Tak lama kemudian ia pun hidup kembali dengan penampilan baru dan kekuatan baru.

Asal kamu tahu, sejatinya sosok Superman memang sengaja 'dibunuh' oleh penciptanya Jerry Siegel dan Joe Shuster karena pada waktu itu penjualan komik Superman sangat jeblok alias tidak laku. Karena peristiwa yang menghebohkan ini para fans Superman dan penggemar komik di dunia sontak terkejut. Komik Death of Superman pun kala itu menjadi komik langka, diburu para kolektor, dan memiliki harga sangat tinggi, karena menceritakan salah satu pelopor superhero komik yang meninggal dunia.

Melihat kehebohan ini pihak DC pun ambil kendali, dan menghidupkan sosok Superman. Superman pun, sampai sekarang, akhirnya menjadi salah satu komik favorit dan terlaku DC.

2. Hampir Mati Karena Sihir

Sumber: screenrant.com

Oke, yang kamu tahu Superman adalah makhluk maha kuat yang tahan akan serangan apapun. Tapi nyatanya Superman ternyata lemah terhadap sihir. Pada World’s Finest Comic #207, Superman ketika itu bertemu dengan sosok bernama Doctor Light yang punya keinginan untuk membunuh sang man of steel.

Doctor Light pun mencoba menggunakan sebuah artefak sihir bernama Satanstaff untuk membunuh Superman. Setelah berhasil menggunakan tongkat tersebut, Doctor Light langsung menggunakannya kepada Superman dan hampir membunuhnya. Sayang Doctor Light diganggu oleh Batman yang menggagalkan percobaan pembunuhan tersebut.

3. Mati Karena Roket

Sumber: screenrant.com

Kejadian ini terjadi dalam komik Superman Red Son. Superman Red Son sendiri merupakan sebuah kisah alternatif yang menceritakan apabila sosok Kal-El (Superman) bukannya jatuh di Amerika Serikat, melainkan di Uni Soviet. Dalam kisah ini Superman pun menjadi superhero dari Negara Uni Soviet dan menjadi salah satu kunci kemenangan perang Uni Soviet dalam kisah tersebut.

Di sisi lain Amerika Serikat pantang menyerah dan menggunakan Lex Luthor untuk melawan sang Superman. Lex pun bekerja sama dengan Brainiac dan Batman untuk mengalahkan Superman. Mereka memberi Superman radiasi Kryptonite, lalu meledakkan Superman di luar angkasa dengan menggunakan sebuah roket nuklir. Hilang untuk beberapa saat, banyak yang mengira ia mati, tapi ternyata ia muncul beberapa tahun kemudian di pemakaman Luthor.

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}