Just For Fun

Waduh! Inilah 7 Game Paling Kontroversial dan 'Ngajak Ribut' Sepanjang Tahun 2017!

Mulai dari komentar negatif hingga bug dan glitch, ini dia beberapa video game paling kontroversial selama tahun 2017 yang bisa kalian ketahui!

Sepanjang tahun 2017 ini ternyata ada banyak kejadian menarik dalam industri video game, terutama pada game-game yang telah dirilis ke pasaran. Berikut ini DuniaGames telah merangkum beberapa video game yang paling kontroversial alias 'ngajak ribut' selama tahun 2017. Mari kita lihat apa saja judul-judul game yang bikin ribut dan menuai berbagai kontroversi tersebut.

1. Grand Theft Auto V

Sumber gambar: neowin.com

Masih ingat dengan reaksi keras seluruh gamer penggemar serial Grand Theft Auto terhadap perusahaan Take Two Interactive, yang memutuskan untuk 'mematikan' program OpenIV? Nah, OpenIV ini merupakan sebuah program yang memungkinkan gamer untuk dapat mengimplementasikan mod-mod yang dibuat untuk GTA. Atas tindakan yang dilakukan oleh Take Two Interactive itu, Grand Theft Auto V pun menuai banyak ulasan negatif di laman store Steam.

2. Persona 5

Sumber gambar: atlus.com

Persona 5 dianggap sebagai salah satu game RPG terbaik yang dirilis oleh Atlus tahun ini. Seiring dengan bertambahnya penggemar franchise Persona maka Atlus pun membuat kebijakan keras terhadap serial kelima yang dirilisnya tersebut. Pada awal perilisan Persona 5, Atlus MELARANG para YouTuber gaming untuk mengunggah atau melakukan live streaming gameplay dari Persona 5. Apabila ketahuan maka Atlus tak segan akan memblokir akun tersebut. Setelah enam bulan pasca perilisan Persona 5, Atlus akhirnya membuat kebijakan baru dan memberikan kelonggaran bagi para YouTuber gaming, walaupun Atlus masih melarang untuk mengunggah video yang memperlihatkan boss terakhir dari Persona 5.

3. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Sumber gambar: wccftech.com

Sama seperti Atlus, Nintendo yang merilis The Legend of Zelda: Breath of the Wild juga sangat keras terhadap kegiatan membagikan video gameplay lewat YouTube atau live streaming melalui Twitch. Sehingga pada awal perilisan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Nintendo memantau seluruh layanan video streaming tersebut dan memblokir setiap akun yang ketahuan mengunggah atau melakukan live streaming game Zelda terbaru tersebut.

Lanjut ke halaman berikut yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}