Dunia Games

Teori Identitas Asli Kawaki: Apakah Dia 'Anak' Naruto dan Sasuke yang 'Dilahirkan' dengan Bantuan Kara?

Setelah Boruto, Naruto dan Sasuke bertanggung-jawab atas lahirnya Kawaki, ninja misterius yang berencana menghancurkan dunia ninja?!

Dengan terbit dan tayangnya anime Boruto, terdapat satu hal yang menjadi perhatian besar para penggemar berat nan setia dari serial Naruto: Kawaki, ninja misterius yang tampaknya akan menghancurkan Desa Konohagakure dan menghabisi Naruto.

Sejauh ini latar belakang dan sosok Kawaki tentu masih penuh tanda-tanya. Tapi dengan terus bermunculannya tokoh-tokoh dan titik cerita baru dalam perjalanan hidup Boruto, maka sepertinya kita sudah bisa mulai menerka dari mana dan kekuatan apa yang disimpan Kawaki! Langsung saja simak teori identitas Kawaki kali ini!

Silsilah Otsutsuki dan Hubungannya dengan Kawaki

Tentu kita semua tahu Naruto dan Sasuke ternyata merupakan reinkarnasi dari Indra dan Ashura, anak laki-laki dari Hagoromo Otsutsuki alias Rikudo Sennin sang nenek moyang ninjutsu. Indra, nenek moyang Klan Uchiha menurunkan Sharingan dan Kutukan Kebencian, menjadi Sasuke; sementara Ashura, nenek moyang Klan Senju dan Uzumaki yang menurunkan sifat penuh belas kasih, menjadi Naruto.

Sebagai reinkarnasi anak-anak Otsutsuki, kedua ninja itu pun jadi memiliki kekuatan besar. Dan di akhir kisah manga Naruto, mereka berdua juga menerima chakra Hagoromo untuk mengalahkan dan menyegel pembuat chakra di dunia ninja, Kaguya Otsutsuki, yang lepas pada Perang Dunia Shinobi Keempat. Hal itu membuat Naruto dan Sasuke dinilai sebagai shinobi terkuat sepanjang masa; memiliki kekuatan yang tidak terbendung dan hampir tak terkalahkan terutama saat mereka bekerjasama. 

Tapi apa hubungan Naruto, Sasuke, dan silsilah Otsutsuki dengan Kawaki?

Baca Juga: >> Boruto Ternyata Lahir dari "Kandungan"nya Naruto dan Bukan Hinata!

Akhirnya, Membongkar Identitas Asli Kawaki

Nah dengan memasuki pembahasan sosok asli Kawaki, kita harus membahas dulu bahwa pada adegan flashforward kemunculannya pertama kali. Dengan latar Desa Konohagakure yang hancur-lebur, Kawaki memberitahu Boruto dewasa bahwa dia yang akan mengirimnya menemui Hokage Ketujuh; yang mana bisa diartikan Kawaki telah menghancurkan Konoha, membunuh Naruto yang telah jadi Hokage, dan sekarang akan berniat menghabisi nyawa Boruto.

Dari mana Kawaki memiliki kekuatan sebesar itu? Tidak ada yang tahu -- namun ada hal unik yang menjadi misteri dan pertanyaan besar dalam anime dan manga Boruto untuk saat ini: segel atau tato misterius yang menyelimuti lengan dan tubuh Kawaki serta Boruto sendiri.

Berdasarkan manga Boruto Chapter 14 dan 15, Boruto kecil menerima segel misterius dari musuh terbaru Naruto dan dunia ninja, Momoshiki Otsutsuki. Saat menghadapi Shojoji si Bunshin Mayat, segel di telapak tangan Boruto itu tiba-tiba membesar jadi memiliki pola seperti di tangan Kawaki dan Boruto dewasa. Sementara Shojoji menyebutkan kalau segel itu mirip seperti yang sedang diteliti oleh organisasi jahat baru bernama Kara.

Sosok Kara sendiri tentu mengingatkan kita akan Akatsuki karena sama-sama memakai jubah hitam dan sama-sama mengejar kekuatan misterius; Akatsuki mengejar Bijuu sementara Kara mengejar segel. Melalui Bijuu, Akatsuki berniat membangkitkan Siluman Ekor 10 dan Pohon Dewa yang berkekuatan dahsyat. Maka dari itu tentunya segel pemberian seorang Otsutsuki tersebut pastinya menyimpan kekuatan dahsyat lain lagi bila dicari-cari oleh kelompok baru ini. 

Lalu seperti yang dibilang Momoshiki di Chapter 10, kelihatannya segel Kawaki ini akan membuka kemampuan baru -- bukan lagi ninjutsu -- yang bahkan melampaui manusia biasa sampai jadi setingkat 'dewa'. Maka dari itu, ada dua kemungkinan mengenai hubungan Kara dengan Kawaki:

  1. Kawaki adalah anggota organisasi Kara,
  2. Kawaki merupakan seseorang yang diculik oleh Kara sebagai objek eksperimen segel misterius.

Jika Kawaki merupakan anggota Kara, berarti tujuan utama mereka adalah mendapatkan kekuatan untuk menumbangkan dunia ninja dan kemudian menguasainya demi kepentingan mereka sendiri. Atau melihat kedatangan Kaguya, Momoshiki, dan Kinshiki, mereka ingin mempersiapkan diri terhadap serangan Klan Otsutsuki lain meski harus mengorbankan banyak nyawa.

Akan tetapi bila Kawaki adalah korban dari tindakan Kara, maka bisa jadi Kawaki menyimpan dendam dan berniat menghancurkan dunia ninja karena orang-orang yang dia anggap sebagai ninja (termasuk Kara) telah merusak hidupnya.

Atau Justru Kawaki memiliki Hubungan dengan Orochimaru...?

Atau bisa jadi Orochimaru memiliki peran dalam kemunculan Kawaki. Berdasarkan cerita Naruto Gaiden dan anime Boruto Episode 12, kita tahu bahwa dia mempunyai teknologi untuk menciptakan manusia buatan -- seperti halnya Mitsuki yang merupakan manusia buatan Orochimaru menggunakan DNA-nya sendiri.

Nah, mungkin saja sebagai bahan eksperimen Orochimaru mengambil DNA Naruto dan Sasuke -- dua shinobi paling kuat sejagat dengan chakra Hagoromo -- dan 'melahirkan Kawaki.

Melihat Mitsuki yang bahkan mampu mengaktifkan Sage Mode walau belum lama lahir, maka bisa jadi Orochimaru berencama membuat ninja berkekuatan dahsyat untuk menjadi pengikutnya. Atau bisa juga seperti teori Kara tadi, Orochimaru ingin membantu dunia ninja menghadapi ancaman Otsutsuki (atau bahkan ancaman Kara) seperti halnya Zetsu Putih, tapi Kawaki malah mengamuk. Dari segi penampilan pun Kawaki punya sedikit kesamaan dengan Naruto dan Sasuke; rambutnya sebagian pirang dan sebagian hitam!


Nah kurang lebih itu dia teori lahirnya Kawaki dari Naruto dan Sasuke. Sebagai pemilik kekuatan Hagoromo, maka satu-satunya orang yang bisa menandingi kekuatannya adalah Boruto dengan Jogan-nya dan keturunan Hinata Hyuuga yang telah mendapat chakra Hamura Otsutsuki, saudara laki-laki Hagoromo!

Sumber gambar utama: Kanal Youtube SEADEN

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}