Dunia Games

Tujuh Video Game Keren yang Tidak Cocok Dimainkan untuk Anak-Anak

Walaupun punya grafis keren dan cerita yang menarik, beberapa video game ini justru tidak cocok untuk dimainkan oleh anak-anak!

Video game yang dirilis biasanya telah melewati fase pemberian rating yang dilakukan oleh badan resmi yang mengawasi peredaran video game agar game bisa dimainkan oleh berbagai kalangan sesuai kedewasaannya. Sayangnya, banyak video game yang laris merupakan video game yang memiliki rating 'M' alias mature atau dewasa. Walaupun sudah dilabeli dengan rating dewasa, tetap saja ada gamer yang masih anak-anak memainkan game tersebut. Lantas apa saja video game keren yang tidak cocok dimainkan untuk anak-anak? Yuk! Simak sama-sama berikut ini.

1. Mortal Kombat X

Sumber gambar: steam.powered.com

Mortal Kombat memang dikenal sebagai franchise fighting yang mengambil tema sadis dan brutal. Sejak kemunculan pertamanya Mortal Kombat sudah menggunakan teknologi motion capture yang tak hanya seru dimainkan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Kini seri terbarunya, Mortal Kombat X, sudah memiliki kualitas grafis yang jauh lebih keren dalam versi 3D. Tak bisa disangkal kesadisan dan kebrutalannya pun makin realistis, karena itu anak-anak sangat tidak direkomendasikan memainkan game fighting ini.

2. Dead Space

Sumber gambar: kinguin.com

Serial Dead Space menjadi salah satu video game yang populer karena memiliki gameplay survival horror luar angkasa yang sangat mencekam. Akan tetapi apa yang ditawarkan dalam serial Dead Space hanya cocok untuk dinikmati oleh orang dewasa saja. Walaupun memiliki grafis yang sangat apik, cerita dan gameplay dalam game ini begitu mencekam dan mengerikan. Di samping itu banyak adegan-adegan sadis pula yang hadir di game ini.

3. Wolfenstein II: The New Order

Sumber gambar: digitaltrends.com

Bethesda Softworks akhirnya merilis game kontroversial mereka, Wolfenstein II: The New Order, yang mengundang protes aktivis HAM karena menggunakan lambang swastika yang merupakan simbol organisasi Nazi. Sama seperti game FPS sejenis, Wolfenstein II: The New Order memang menjadi salah satu game first person shooter dengan grafis yang keren; akan tetapi dalam game ini juga terdapat banyak adegan sadis yang sangat tidak layak dilihat anak-anak.

Lanjut ke halaman berikut yuk!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}