Dunia Games

Infinity Stones, Batu Sumber Kekuatan Thanos, Musuh Utama di Avengers: Infinity Wars

Infinity Stones? Apa itu? Simak ulasan Infinity Stones di dunia film Marvel berikut ini!

Dalam semesta sinema Marvel/MCU, kebanyakan sumber kekuatan yang ada berasal dari hasil kemajuan teknologi. Meski begitu ada juga sumber kekuatan yang sifatnya sihir dan dianggap tak masuk akal seperti misalnya benda-benda sihir milik Bangsa Asgardian atau makhluk-makhluk luar angkasa. Nah, pada film Avengers: Infinity Wars, para superhero bumi dihadapkan dengan entitas kuat dari alam semesta bernama Thanos. Selain memang sudah kuat sedari lahir, kekuatan Thanos juga bersumber dari Infinity Stone. Apa itu Infinity Stones? Simak ulasan berikut!

Infinity Stone, Batu dengan Kekuatan dari Alam Semesta!


Sumber: theverge.com

Singkatnya, Infinity Stone merupakan benda berkekuatan maha kuasa yang merupakan endapan dari berbagai elemen di alam semesta. Infinity Stone sendiri ada enam buah, dengan kekuatan yang mengendalikan semua aspek di alam semesta; seperti ruang, waktu, realita, pikiran, sumber energi, dan lain sebagainya. Apa saja jenis Infinity Stone?

1. Space Stone - Tesseract (Captain America: First Avenger)


Sumber: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Infinity Stone yang pertama kali muncul di semesta sinema Marvel adalah Space Stone. Batu ini muncul pertama kali lewat film Captain America pertama dalam bentuk sebuah kubus yang disebut sebagai Tesseract. Batu ini memberi penggunanya kekuatan untuk mengendalikan ruang. Jika digunakan dengan benar, penggunanya akan dapat berpindah dari satu lokasi ke lokasi manapun secara instan!

2. Mind Stone - Tongkat Sihir Loki (Avengers: Age of Ultron)


Sumber: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Batu ini pertama kali muncul di dalam film Avengers: Age of Ultron, ketika Avengers menyimpan tongkat sihir milik Loki dan Tony Stark (Iron Man) melihat tongkat tersebut bisa menjadi sumber kekuatan. Meski pada tongkat sihir Loki batu ini terlihat berwarna biru, Mind Stone sebenarnya berwarna kuning. Kini batu ini menjadi sumber kekuatan dari Vision, Android yang awalnya dibuat Ultron untuk membantu dirinya, tapi diambil alih oleh Avengers yang malah jadi turut serta membantu menghancurkan Ultron.

3. Reality Stone - Aether (Thor: Dark World)


Sumber: marvelcinematicdatabase.wikia.com

Muncul di dalam film Thor: The Dark World batu ini muncul dalam bentuk yang tidak kita duga. Dalam film tersebut Malekith ingin menutupi dimensi Nine Realm dalam kegelapan dengan menggunakan artefak sakti bernama Aether. Artefak ini muncul di dalam film sebagai sebuah obyek yang cair, berwarna merah, dan bisa dihisap oleh inang yang masih hidup. Ternyata ssosok asli Aether ini adalah Reality Stone! Hal ini disadari Thor ketika ia mendapatkan sebuah ramalan yang mengatakan bahwa cairan Aether ini mampu mengendap menjadi batu merah, Reality Stone. Jika digunakan dengan baik, pemegang batu ini akan memiliki kemampuan yang di luar nalar, mengubah realita yang ada di sekitarnya.

Masih ada tiga batu lagi! Simak bahasan lanjutannya di halaman kedua ya!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}