Anime

Profil Ninja Naruto: Mengungkap Identitas Teman Boruto yang Bertopeng, Houki Taketori

Siapa sebenarnya Houki Taketori, teman sekelas Boruto yang punya penampilan seperti Kakashi ini? Yuk coba kita bongkar identitasnya secara singkat!

Sejak anime Boruto Episode 1 tayang pertama kali pada 5 April 2017 silam, kita sudah melihat sekilas penampakan seorang murid Akademi Ninja Konoha yang sangat mencolok: berpakaian serba biru dan menggunakan masker. Dari penampilannya yang unik, tidak heran kalau banyak yang menduga dia adalah anak Kakashi Hatake! Namun akhirnya Boruto Episode 38 memperkenalkan namanya dengan jelas; Houki Taketori.

Siapa sebenarnya Houki Taketori ini? Tidak banyak hal yang diketahui mengenai murid ninja yang mencolok tapi tidak berperan banyak tersebut. Namun mari kita coba gali sedikit informasi mengenai Houki Taketori!

Baca Juga: >> Lima Jutsu Terkuat Sumire Kakei Selama di Akademi Ninja, Si Pemalu yang Ternyata Bermuka Dua


Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Houki Taketori merupakan teman sekelas Boruto Uzumaki yang memiliki rambut coklat jabrik dan mata berwarna ungu. Dia selalu terlihat menggunakan baju ninja berwarna biru gelap yang dilapisi dengan jaket biru muda. Ditambah masker birunya, maka Houki memang punya penampilan mirip dengan Kakashi Hatake. Apalagi saat dia lulus menjadi Genin, Houki menggunakan ikat kepala ninja untuk menutupi mata kirinya.

Akan tetapi punya penampilan mirip Kakashi belum tentu mereka datang dari satu keluarga yang sama. Pertama, rambut Houki coklat dan tidak putih seperti Kakashi atau ayahnya, Sakumo. Kedua, Kakashi menutup mata kirinya agar Sharingan pemberian Obito tidak selalu aktif dan menghabiskan chakra. Di sisi lain terlihat sepanjang 38 episode, kedua bola mata Houki adalah mata normal.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Jadi bisa saja Houki Taketori hanya mengikuti gaya lama Kakashi setelah mendengar legenda 'Kakashi sang Sharingan' dan menjadi penggemar Hokage Keenam itu. Atau mungkinkah ke depannya terungkap bahwa dia (atau Klan Taketori) ternyata menyimpan sebuah dojutsu baru?

Kisah di Balik Nama Keluarga Houki Taketori

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Klan Taketori sendiri namanya sudah pernah disebut dalam salah satu episode Naruto Shippuden sebelumnya. Di Naruto Shippuden Episode 390 yang berjudul Keputusan Hanabi (Hanabi's Decision), diceritakan bahwa alasan kenapa Hanabi dan Hiashi Hyuuga tidak berada di Desa Konohagakure saat Pain menyerang adalah karena mereka sedang mengunjungi dan mengadakan rapat dengan Klan Taketori.

Tidak diketahui apa peran atau seperti apa hubungan yang dimiliki Klan Taketori terhadap Konohagakure maupun Klan Hyuuga, namun asisten Hanabi, Natsu Hyuuga, mengatakan kalau Taketori punya hubungan cukup dekat dengan Hyuuga dalam bidang politik. Namun belum jelas apakah Houki Taketori datang dari Klan yang sama atau tidak; mengingat ada pula dua Klan Fuuma yang berbeda di dunia Naruto, sehingga masih besar kemungkinan pula kalau ada keluarga berbeda yang mempunyai nama sama.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Selain itu nama Taketori juga tampaknya diambil dari cerita rakyat Jepang kuno: Taketori Monogatari alias Kisah Sang Pemotong Bambu, atau dikenal juga sebagai Kisah Putri Kaguya. Sesuai judulnya, cerita itu mengisahkan kehidupan anak perempuan cantik bernama Kaguya-hime yang 'lahir' dari dalam batang bambu menyala dan ditemukan oleh seorang kakek pemotong bambu.

Jika mengikuti legenda tersebut, berarti apakah nantinya Houki Taketori akan memiliki hubungan atau andil terhadap peristiwa Kaguya dan Klan Otsutsuki? Atau dia tetap menjadi seorang karakter sampingan berpenampilan nyentrik? Kita tunggu saja kisah-kisah Boruto ke depannya!


FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames