Dunia Games

I am Batman! Ini Dia 5 Batman Alternatif di Dunia Komik DC!

Batman pernah jadi dewa!? Simak 5 Batman Alternatif di dunia komik DC ini!

Dunia komik superhero terkenal memiliki plot yang amat beragam dan hampir tak terbatas. Seolah hanya kreativitas pengarangnya yang menjadi batas dari dunia komik itu sendiri. Berkat kebebasan tersebut, kamu jadi bisa melihat berbagai versi alternatif dari satu superhero. Kemarin kita sempat membahas versi alternatif dari superhero yang terkenal punya kecepatan super di dunia komik DC, The FlashKali ini kita bakal membahas salah satu superhero yang tak punya kekuatan super tapi terkenal sangat pintar. Siapa lagi kalau bukan Batman! Superhero yang satu ini ternyata punya versi alternatif yang bahkan jadi lebih kuat dari Batman versi aslinya loh! Penasaran? Ini 5 di antaranya!

1. Bat Lantern


Sumber: cbr.com

Ada masanya Bruce Wayne sang Batman menjadi sosok yang dipilih oleh cincin Korps Lantern. Pada suatu peristiwa diceritakan cincin Yellow Lantern memilih Batman sebagai pemegangnya. Hal ini terjadi ketika Sinestro mengirim cincin Yellow Lantern ke alam semesta untuk mencari pasukan.

Sesampainya di bumi, cincin tersebut memilih Batman sebagai pemegangnya. Hal ini karena Batman, meski seorang superhero, tapi yang ia lakukan adalah menyebarkan ketakutan kepada penjahat di Gotham City, yang membuatnya jadi kandidat terbaik sebagai pemegang cincin Yellow Lantern. Dengan cincin tersebut, Batman jadi lebih kuat dan lebih mengerikan karena kekuatan dari Korps Yellow Lantern.

2. Bat-God


Sumber: xionice.deviantart.com

Pada suatu kejadian Batman menjadi sosok Dewa Pengetahuan, dengan mengambil alih Mobius Chair, bangku yang membuat penggunanya jadi punya kemampuan teleportasi ke manapun kapanpun dan memiliki pengetahuan dari seluruh alam semesta. Pertistiwa ini terjadi di dalam komik Justice League: Darkseid War.

Bangku tersebut ternyata menjadi candu bagi Bruce, membuatnya jadi ketergantungan terhadap bangku tersebut, dan mengubah sikapnya menjadi jahat. Tapi hal ini tak bertahan lama, Batman pada akhirnya berhasil beranjak dari bangku tersebut dengan bantuan Green Lantern, dan kembali menjadi normal.

3. Bat-Wizard


Sumber: dorkly.com

Di sebuah masa depan alternatif, matahari di alam semesta dihancurkan oleh sekelompok penyihir jahat. Meski begitu akhirnya seorang penyihir baik berhasil membangkitkan kembali matahari, tapi dengan sedikit efek samping. Matahari baru ini memancarkan sebuah gelombang yang membuat barang elektronik tak berguna, tapi membuat potensi sihir di dunia meningkat sepuluh kali lipat.

Hal ini membuat Batman mengganti teknologi miliknya dengan ilmu-ilmu sihir, dan menjadi sosok Bat-Wizard. Yup, dalam cerita alternatif ini Batman menjadi sesosok penyihir dan menggunakan ilmu sihir sebagai senjatanya. Tak hanya itu, sebagai ganti kendaraan canggih, Batman di cerita alternatif ini punya naga besar mematikan!

Batman versi alternatif apa lagi ya yang pernah dibuat di komik? Simak halaman kedua ya!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}