Just For Fun

Kenalan Yuk dengan 4 Karakter Keren di Dingdong Captain Commando yang Heboh Tahun 90an

Siapa yang pernah main game Captain Commando? Masih ingat dengan karakter-karakter di dalamnya? Yuk, kenalan sama mereka.

Siapa yang masih ingat dengan game Captain Commando? Video game rilisan Capcom yang pernah muncul pada mesin dingdong (arcade) dan PlayStation 1 ini memang menjadi video game paling populer di masanya yakni tahun 90an. Gamenya bercerita tentang aksi empat pahlawan yang muncul untuk melindungi bumi dan galaksi dari kelompok penjahat berkekuatan super di tahun 2026. Nah, siapa saja sih para pahlawan yang ada di game ini tersebut? Gamer jaman old apakah masih ada yang ingat? Yuk kita kenalan dengan mereka lewat artikel kali in.

1. Captain Commando

Sumber gambar: capcom.wikia.com

Memiliki kecerdasan tinggi dan tubuh yang sangat kuat, Captain Commando merupakan pemimpin dari kelompok Commando Team. Ia memiliki beberapa kemampuan unik seperti seperti Energy Gloves, yang dapat menembakkan proyektil gabungan antara api dan listrik; lalu juga teknik mematikan, Captain Collider, dengan cara mengaliri arus listrik ke tanah sehingga menghempaskan musuh yang berada disekitarnya.

2. Mack Knife

Sumber gambar: capcom.wikia.com

Mack Knife alias Mummy Commando adalah karakter yang cukup unik, karena ia berasal dari luar angkasa dan memiliki bentuk seperti mumi dengan balutan kain di seluruh tubuhnya. Ia memiliki dua bilah pisau sun-sonic yang menjadi andalannya. Sama seperti sang pemimpin Captain Commando, Mack juga memiliki beberapa keahlian khusus. Salah satu teknik mematikan yang digunakannya untuk melumpuhkan musuh adalah Spinning Attack, di mana Mack akan berputar cepat seperti gasing sambil menghunuskan kedua pisaunya.

3. Ginzu the Ninja

Sumber gambar: capcom.wikia.com

Sang Ninja Commando merupakan seorang ninja yang sangat terlatih dan penerus dari aliran Bushin-ryu Ninpo, gaya bertarung Ninjutsu yang diwariskan dari Guy (karakter dari game Final Fight). Layaknya seorang ninja, ia memiliki sebilah pedang yang sangat tajam dan mampu membelah lawan menjadi dua. Ia pun dapat bergerak sangat lincah dan mematikan ketika menggunakan pedangnya tersebut. Salah satu teknik andalannya adalah Smoke Bomb; di mana Ginzu membuat asap di sekitar tubuhnya, dan setelahnya asap tersebut akan meledak dan melumpuhkan musuh seketika. 

BACA JUGA >> 5 Wanita dalam Game yang Telah Berevolusi Menjadi Lebih Cantik

4. Baby Head

Sumber gambar: capcom.wikia.com

Karakter Baby Head adalah karakter terunik di antara tiga karakter lainnya dalam game ini. Baby Commando adalah bayi super jenius yang ikut bertempur dengan menggunakan robot buatannya sendiri. Walaupun menggunakan sebuah robot, Baby Head juga dapat bergerak gesit menggunakan kemampuan Jet Hover yang dimiliki. Teknik andalannya adalah Knee Rocket, di mana Baby Head dapat meluncurkan misil melalui lututnya. Selain itu, kemampuan lain yang dimiliki Baby Head adalah dapat mengeluarkan ledakan di tubuh robotnya sehingga menyebabkan musuh tersungkur saat terkena.

Nah gimana gaes? Sudah ingat dengan karakter-karakter tersebut?  Semoga saja Capcom dapat menghidupkan kembali game ini atau membawa karakter-karakter yang ikonik ini ke game-game baru mereka saat ini. Buat kamu yang penasaran seperti apa gameplay Captain Commando, nih DuniaGames berikan videonya di bawah.

Jangan lupa ikuti terus media sosial DuniaGames untuk artikel-artikel menarik lainnya gaes!

Sumber gambar utama: youtube.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
UniPin
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}