Dunia Games

Tidak Terduga! Inilah Lima Persamaan antara Naruto dan Goku dari Dragon Ball!

Selain rambut jabrik, Naruto dan Goku ternyata punya lima persamaan ini! Wah, kira-kira hal apa saja nih yang bikin mereka berdua mirip?

Naruto dan Goku, dua karakter utama dari serial Naruto dan Dragon Ball ini ternyata punya persamaan yang cukup mencolok! Bukan cuma rambut yang sama-sama jabrik (walaupun Goku lebih tebal dan panjang), dan juga bukan cuma karena mereka sama-sama terbit di majalah Shonen Jump keluaran Shueisha.

Nah loh, kalau begitu apa saja hal yang bikin Naruto dan Goku bisa dibilang mirip? Yuk coba kita lihat dan bahas lima persamaan mereka berikut ini.

5. Sama-sama Dilatih oleh Petapa Genit

Persamaan pertama Naruto dan Goku adalah guru mereka: dua sosok legendaris yang namanya lekat dengan istilah 'Petapa' dan 'Genit'. Di satu sisi ada Petapa Genit Jiraiya dan di sisi lain ada Petapa Kura-kura (Kamesennin) Roshi yang genit. Lucunya, mereka berdua juga lah yang mengajarkan jurus andalan masing-masing karakter utama yakni Rasengan dan Kamehameha.

Baca Juga: >> 7 Film, Anime, dan Manga yang Menginspirasi Pembuatan Naruto

4. Sama-sama Punya Perubahan Wujud Berwarna Kuning

Dengan menguasai chakra Siluman Rubah Ekor Sembilan, Naruto dapat meningkatkan pasokan chakra dan kekuatannya serta memasuki mode jubah chakra yang membuat seluruh tubuhnya berwarna kuning. Sementara Goku dapat mengubah rambutnya menjadi kuning dengan memasuki mode Super Saiyan 1 sampai 4.

3. Sama-sama Bisa Berubah Jadi Raksasa Kalau Mengamuk

Saat Naruto belum bisa mengendalikan kekuatan Rubah Ekor Sembilan, jika dia mengamuk maka akan mengeluarkan ekor (chakra). Dan jika jumlah ekor mencapai lebih dari dua maka tubuhnya diselimuti chakra ganas dan bahkan memungkinkannya melepas penuh kekuatan sang Siluman Rubah.

Begitu pula halnya dengan Goku. Saat masih kecil di serial Dragon Ball, Goku memiliki ekor dan bisa berubah jadi Monyet Raksasa jika melihat bulan purnama. Sempat dihilangkan secara permanen, ekornya muncul kembali di Dragon Ball GT... dan menghilang begitu saja setelahnya.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}