Tips & Tricks

Suka Dengar Musik? Ikuti Beberapa Tips Ini Agar Earphone Kalian Tetap Kinclong

Tidak maukan earphone yang selalu menemani kamu jadi sarang kuman? Ikuti beberapa tips ini agar earphone tetap kinclong dan bersih!

Apa kalian tipe orang yang suka mendengarkan musik melalui earphone? Pernahkah kalian membersihkan earphone yang sehari-hari dikenakan tersebut? Nah, tahukah kalian kalau earphone yang kotor berpotensi membawa kuman yang mengendap di dalam dan tentunya tidak baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa tips membersihka earphone yang bisa kalian ikuti agar senantiasa bersih dan nyaman ketika dipakai ditelinga. Yuk! Simak sama-sama di bawah ini gaes!

1. Basuh Earphone dengan Campuran Air Hangat dan Sabun

Sumber gambar: youtube.com

Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk membersihkan kotoran-kotoran yang bersemayam di earphone. Dengan cara mengelap lapisan earphone maka kuman akan terangkat sekaligus membersihkannya. Apabila earphone kalian memiliki lapisan pelindung khusus, maka perhatikan agar pada saat membasuh dilepas lebih dulu.

2. Gunakan Kain Microfiber

Sumber gambar: imore.com

Saat ini telah banyak produk kain microfiber yang berfungsi untuk mengangkat debu dan kotoran diperangkat elektronik maupun perlengkapan rumah tangga. Earphone merupakan perangkat yang sangat sensitif, sehingga gunakanlah kain microfiber untuk mencegah kerusakan atau lecet yang disebabkan oleh kain yang memiliki permukaan kasar.

3. Bersihkan Lubang Kecil di Earphone

Sumber gambar: ifixit.com

Bagian ini merupakan bagian terkotor di earphone. Untuk membersihkannya, kalian bisa menggunakan tusuk gigi atau sikat berukuran kecil. Bersihkan dengan perlahan apabila tidak ingin headset tersebut rusak.

Lanjut ke halaman 2 yuk!