Dunia Games

Kisah Dunia Naruto: Enam Macam Ramalan Gamamaru yang Telah Menjadi Kenyataan

Inilah enam ramalan Gamamaru mengenai dunia ninja yang berhasil menjadi kenyataan! Hal apa saja yang diprediksi tepat oleh ramalan Gamamaru?

Gamamaru adalah kodok tertua dari Gunung Myoboku. Usianya yang sudah udzur dan banyaknya pengalaman hidup yang dia miliki membuat Gamamaru menjadi sosok yang diagungkan oleh bukan hanya penduduk gunung itu, tapi juga para ninja yang berguru di bawahnya. Salah satu kekuatan yang membuatnya dihormati adalah betapa tepatnya prediksi atau ramalan Gamamaru.

Apa saja ramalan yang telah dibuat oleh Gamamaru mengenai masa depan dunia ninja? Ayo kita tilik dan bahas enam ramalan Gamamaru berikut ini.

6. Ramalan Gamamaru Mengenai Kaguya Otsutsuki 

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Beribu-ribu tahun lalu saat Kaguya Otsutsuki masih menguasai daratan dunia ninja, Gamamaru melihat bagaimana Kaguya memanfaatkan Pohon Dewa untuk menekan rakyatnya menggunakan Tsukuyomi Tidak Terbatas dan mengubah mereka jadi Zetsu Putih. Dia pun memberitahu kedua anak Kaguya, Hagoromo dan Hamura, untuk mencari tahu kebenaran di balik ibu mereka tersebut.

Benar saja. Tindakan Kaguya tersebut menyerap energi alam yang mengancam akan menghancurkan dunia. Hagoromo dan Hamura kemudian berguru pada Gamamaru demi menghentikan tindakan jahat ibu mereka sendiri; yang berubah menjadi Siluman Ekor Sepuluh saat mengetahui rencana anak-anaknya.

Baca Juga: >> Lore Naruto: Asal Mula Ninja, Pohon Chakra, dan Klan Otsutsuki

5. Ramalan Gamamaru Mengenai Pemersatu Siluman Berekor 

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Setelah Hagoromo menyegel Siluman Ekor Sepuluh dan membagi chakra-nya menjadi sembilan Siluman Berekor, Hagoromo memberitahukan para makhluk kesayangannya itu bahwa Gamamaru mengatakan kalau suatu hari nanti mereka akan kembali "bersatu" berkat bantuan "anak nakal bermata biru" yang akan mengubah dunia.

Berabad-abad kemudian sosok ninja muda bernama Naruto Uzumaki pun berhasil mengumpulkan kekuatan sembilan Siluman dalam dirinya dan mengetahui nama mereka semua demi menyelamatkan dunia dari ancaman Tsukuyomi Tidak Terbatas dan amukan Kaguya Otsutsuki yang kembali bebas.

4. Ramalan Gamamaru Mengenai Masa Depan Jiraiya

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Suatu saat ketika Gamamaru sudah tua dan kejadian Hagoromo sudah lama lewat, seorang ninja bernama Jiraiya berlatih di Gunung Myoboku untuk mempelajari Sage Mode. Sang kodok yang kini disebut sebagai Petapa Kodok itu membuat ramalan bahwa Jiraiya akan menjadi "ninja berbakat" sekaligus "ninja genit tanpa saingan" di saat yang bersamaan sambil "mengamati dunia, menyaksikan perubahan alam" dan menulis buku.

Di masa dewasa dan tua, Jiraiya kemudian dikenal sebagai seorang Sannin yang hebat sekaligus Petapa Genit. Dalam petualangannya sebagai ninja legendaris dia juga menulis berbagai macam buku; dari serial novel mesum Icha Icha sampai cerita petualangan Dokonjo Ninja Gaiden alias Kisah Ninja yang Sangat Gagah.

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}