Anime

Enam Jutsu Terkuat Hiruzen Sarutobi, Sang Hokage Ketiga yang Menyimpan Semangat Api Menyala

Ingin tahu apa saja jurus terkuat yang disimpan oleh Hiruzen Sarutobi, si Hokage Ketiga? Berikut adalah daftar jutsu terkuat Hiruzen!

Hiruzen Sarutobi, sosok ninja legendaris yang dikenal sebagai Sang Profesor, Hokage Ketiga, atau sama seperti Hashirama dan Hagoromo, Dewa Shinobi. Merupakan salah satu pemimpin Desa Konohagakure, kekuatan Hiruzen dikenal luas karena kemampuannya menguasai lima elemen chakra dasar serta seluruh jutsu yang diketahui ninja-ninja Konoha.

Nah, kali ini mari kita intip sekilas kehebatan Hiruzen Sarutobi dengan menilik enam jutsu terkuat miliknya. Wah, kira-kira jutsu apa saja itu?

6. Shuriken Kage Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Teknik buatan sang Hokage Ketiga. Hiruzen mampu mengeluarkan puluhan shuriken secara tiba-tiba dengan menggandakan sebuah shuriken memakai Kage Bunshin untuk menyerang dari berbagai arah secara bertubi-tubi tanpa perlu membawa dan mengeluarkan banyak shuriken sekaligus.

Dibandingkan dengan membuat tiruan tubuh seperti penggunaan Bunshin pada umumnya, disebutkan bahwa menciptakan benda mati berkecepatan tinggi dalam waktu singkat justru membutuhkan konsentrasi dan chakra yang lebih besar.

Baca Juga: >> Apakah 5 Ilmu Ninja Milik Hiruzen Ini akan "Diturunkan" pada Konohamaru?

5. Elemen Api: Karyuu Endan

otakukart.com

Jutsu Elemen Api tingkat tinggi. Tidak hanya bisa dilancarkan sebagai muntahan bola api membara yang luar biasa panas, para ninja tingkat tinggi yang menguasai teknik ini dapat mengubahnya menjadi naga api yang bisa dikendalikan untuk menyerang lawan dari berbagai arah sekaligus.

4. Kuchiyose: Enma

Melalui teknik memanggil Kuchiyose no Jutsu, Hiruzen dapat memunculkan Enma si kera ninja. Tidak hanya dapat membantunya bertempur dalam wujud monyet, Enma juga bisa berubah menjadi sebuah tongkat Kongonyoi yang sangat keras dan digadang-gadang tidak bisa dihancurkan oleh benda apapun.

Tongkat Kongonyoi ini kemudian bisa memanjang, menjadi tebal, bergabung menjadi kerangkeng atau tameng bersama Kage Bunshin, dan bahkan mengeluarkan anggota tubuh Enma dari sisi-sisinya sebagai serangan kejutan.