Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Tujuh Anime Bertema Superhero yang Tidak Boleh Dilewatkan Penggemar Kisah Pahlawan Super

Suka cerita superhero? Lebih suka nonton anime daripada kartun? Maka kamu tidak boleh melewatkan tujuh judul anime superhero berikut ini!

Cerita superhero tidak hanya populer di Amerika Serikat saja -- apalagi setelah popularitas komik Marvel kian meledak bersamaan dengan sambutan luar biasa hangat yang diberikan dunia pada film layar lebar garapan Marvel Studios seperti Iron Man dan Avengers. Nah mengikuti tren pahlawan super tersebut, ternyata Jepang juga menyimpan beberapa judul anime superhero keren asli buatan Negeri Sakura tersebut!

Berikut adalah daftar tujuh judul anime superhero terbaik yang bisa kamu saksikan.

7. Concrete Revolutio

Bones

Di satu masa, Bumi menjadi rumah dari segala macam jenis makhluk berkekuatan super -- dari robot raksasa, monster, penyihir, hantu perubah wujud, sampai superhero. Dibentuklah Biro Manusia Super oleh pemerintah untuk menutupi hal tersebut dari mata khayalak ramai. Tapi ternyata di masa depan, salah satu anggota Biro dan karakter utama cerita, Jiro Hitoyoshi, malah dikejar-kejar anggota Biro lainnya.

Dari segi penuturan cerita, kilas-balik dan kilas-maju yang ditampilkan membuatnya jadi cukup membingungkan serta seakan-akan memaksa penonton untuk mengaitkan tindakan para karakter dan konsekuensinya di kedepannya; yang mana sebenarnya bisa menghasilkan efek yang lebih berat jika kedua adegan tidak ditampilkan berurutan dan disimpan untuk episode-episode belakang. Walau begitu visual dan temanya tetap menarik mata dan beberapa titik cerita terus mampu membuat kita penasaran dan betah mengikuti sampai akhir.

Baca Juga: >> Dari Avengers sampai Punisher, Delapan Film Marvel Ini Sempat Dijadikan Anime

6. Samurai Flamenco

Manglobe

Masayoshi Hazama adalah seorang model yang bercita-cita menjadi superhero walau tidak memiliki kekuatan maupun teknologi canggih untuk mewujudkan mimpinya. Tapi dia tetap memutuskan untuk 'berubah' menjadi Samurai Flamenco dan memberantas kejahatan. Secara tidak sengaja polisi bernama Hidenori Goto mengetahui identitas asli Samurai Flamenco dan akhirnya ikut terjebak dalam petualangan kacaunya.

Meski paruh awal terasa lambat dan relatif realistis, menjelang akhir cerita, serial Samurai Flamenco memasukkan berbagai macam hal gila yang membuat anime superhero ini jadi sangat menghibur sekaligus mengejutkan.

5. Heroman

Stan Lee/Tamon Ohta/Bones

Kehidupan anak yatim-piatu bernama Joey Jones berubah total setelah menemukan mainan robot Heybo yang terbuang; dari pelayan restoran menjadi penyelamat dunia dalam menghadapi invasi alien serangga Skrugg menggunakan sang Heybo yang bisa berubah menjadi robot raksasa.

Menyajikan visual serta plot yang cerah nan menawan, cerita asli karangan Stan Lee yang terkenal sebagai 'ayah' dari banyak superhero Marvel ini merupakan jembatan sempurna antara kisah jagoan Amerika dan Jepang -- meski cerita robot raksasa bukan hal yang spesial di Jepang dan serial Heroman tidak terlalu sukses di Amerika. Setelah selesai dengan Heroman, Stan Lee melanjutkan pergulatannya di dunia anime melalui serial anime superhero berjudul The Reflection yang tayang pada 22 Juli 2017 lalu.

Page : 1 2

Voucher

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}