Dunia Games

Mewah Banget! Ternyata Isi Rumah Eiichiro Oda, Pengarang One Piece yang Legendaris, Bagai Istana!

Yuk kita kepoin penampakan rumah Eiichiro Oda, si pengarang One Piece, yang ternyata sangat mewah dan bagai istana! Sering jadi tempat pesta, loh!

Eiichiro Oda pastinya merupakan nama yang tidak asing di kalangan penggemar anime dan manga. Ya, karya One Piece-nya yang pertama kali terbit pada tahun 1997 itu telah mendunia sampai mendapat penghargaan sebagai manga paling laku selama 10 tahun berturut-turut sejak Desember 2017 lalu dan dianugerahi sebagai manga dengan cetakan terbanyak oleh Guinness World Record. Dan ternyata kesuksesannya tersebut sangat tergambarkan oleh seperti apa rupa rumah Eiichiro Oda, loh!

Acara TV Ichiryu Yumeijin no Sokkin kara Manabu Odoroki no Shoseijutsu! Sokking! (Mempelajari Rahasia Mengejutkan  Kesuksesan dari Asisten Selebriti Top! Sokking!) dari saluran NTV Jepang yang ditayangkan pada 7 Januari 2018 kemarin pun menampilkan sekilas kemewahan kediaman manga One Piece tersebut.

Hal pertama paling mencolok yang langsung memperlihatkan betapa mewahnya rumah Eiichiro Oda adalah penampakan kereta mini di balkon kediaman tersebut! Waduh, balkonnya saja sebesar itu bagaimana dalamannya, coba?

Baca Juga: >> Lucu dan Unik, Sifat Rakus Makan Donat Katakuri Ternyata Terinspirasi dari Eiichiro Oda!

twitter.com/myk_940926

Kereta itu tampaknya bukan cuma hiasan, karena pernah dinaiki oleh Mayumi Tanaka, pengisi suara Luffy, dan di belakangnya ada penyanyi Maki Otsuki bersama pegulat profesional Minoru Suzuki ketika Oda sedang mengadakan pesta besar-besaran.

animenewsnetwork.com

Benar saja bagian dalam tidak kalah heboh. Sampai ada mesin crane untuk menangkap mainan-mainan serta sebuah bar -- lengkap dengan logo lampu neon -- tempat Oda dan teman-teman bisa minum dan melepas penat!

animenewsnetwork.com

twitter.com/myk_940926

Makin parah, bahkan kamar mandi Oda diisi dengan hiasan kepala hiu dan ikan-ikanan yang sangat bernuansa laut. Sepertinya mangaka kelahiran 1 Januari 1975 ini memang terobsesi dunia bajak laut.

twitter.com/myk_940926

Seperti yang sempat disinggung tadi, rumah Eiichiro Oda sering dijadikan tempat pesta. Biasanya dia mengundang berbagai nama terkenal mulai dari para pengisi suara anime One Piece sampai pegulat dan penyanyi terkenal.

Di sini terlihat Toshio Furukawa (pengisi suara Portgas D. Ace) asyik memanggang daging sementara para pengisi suara lain memasak takoyaki di dapur.

animenewsnetwork.com / kotaku.com

Para pengisi suara awak kapal Topi Jerami pun berfoto bersama Oda, sambil mengelilingi kue warna-warni bergambar Big Mom yang tampaknya sangat lezat.

animenewsnetwork.com / kotaku.com

Kazuya Nakai (pengisi suara Roronoa Zoro) Tomoko Naka (pengisi suara Miss Fathersday/Belladonna) berfoto di bawah patung jerapah raksasa. Kayaknya satu-satunya tempat tinggal yang punya patung aneh seperti itu cuma di rumah Eiichiro Oda saja, ya. Bahkan tidak ketinggalan penyanyi populer Kyary Pamyu Pamyu ikut hadir dan mencoba sabuk gulat milik Minoru Suzuki!

animenewsnetwork.com / kotaku.com

Para warganet Jepang sempat mengomentari kehebohan itu dengan merasa terkejut, memuji, dan antusiasme:

"Apa yang dilakukan Kyary Pamyu Pamyu di sana?"
"Aku tidak tahu rumah yang bisa menampung 100 orang bisa ada di Jepang..."
"Hanya pengarang manga nomor satu di Jepang yang bisa melakukan hal seperti ini! Benar-benar mimpi yang menjadi nyata!"

Sebenarnya berapa besar kekayaannya sampai rumah Eiichiro Oda bisa jadi semewah itu? Langsung simak rahasianya di halaman dua!