Just For Fun

Bukan Lagi Manusia! Ini Enam Sosok Spider-Man Terseram di Dunia Marvel!

Dari manusia setengah laba-laba sampai zombi, inilah enam wujud Spider-Man terseram yang pernah muncul di komik-komik Marvel!

Spider-Man merupakan salah satu superhero Marvel yang paling populer. Telah menjalani berbagai macam petualangan sejak 1962, telah muncul berbagai macam variasi sang laba-laba merah ini. Tapi bukan cuma hadir dalam kostum-kostum keren, ternyata dia juga pernah muncul dalam penampilan yang mengerikan -- dan berikut adalah enam wujud Spider-Man terseram yang pernah ditampilkan oleh komik-komik Marvel!

6. Pestilence

Marvel

Di dimensi Earth-10082, Spider-Man menjadi anak buah Apocalypse; sang mutan purbakala. Sebagai salah satu dari empat Horseman-nya, Spider-Man diubah menjadi Horseman of Pestilence dan tubuhnya digabung dengan sesosok kuda misterius.

Mereka sempat bertarung melawan Avengers dari dimensi utama Earth-616 karena ulah Kang the Conqueror yang merusak aliran waktu. Pestilence pertama kali muncul di Avengers Volume 4 #2 terbitan Agustus 2010.

Baca Juga: >> Ini Dia 5 Spider-Man Paling Aneh yang Pernah Muncul dalam Spider-Verse

5. Ghost Spider

Marvel

Paman Ben tidak pernah tewas di dimensi Earth-11638 dan membantu Peter menjadi superhero terkenal bernama Amazing Spider yang juga memiliki perusahaan besar bernama Parker Technologies. Dengan sumberdayanya yang melimpah itu, Amazing Spider dan Ben menarik berbagai Spider-Man dari dimensi lain untuk menyerap kekuatan mereka dan meningkatkan dirinya sendiri.

Saat bertarung melawan Peter Parker 'asli' dari dimensi Earth-616, Amazing Spider menyadari kesalahannya dan terkena sengatan mesin miliknya sampai koma. Dengan bantuan Bruce Banner, Sorcerer Supreme, dia kembali hidup dan menjadi Ghost Spider -- sang manusia laba-laba pembalas dendam orang-orang yang tersiksa. Dia muncul di Amazing Spider-Man Annual #38 terbitan Juni 2011.

4. Zombie Spider-Man

Marvel

Sesuai namanya, Peter Parker ini berubah menjadi sesosok mayat hidup dalam dimensi Earth-2149 saat dia digigit oleh zombi Captain America. Meski telah menjadi zombi yang selalu kelaparan, Parker tetap menyimpan sifat heroiknya dan selalu merasa berdosa karena telah menyakiti -- dan memakan -- orang-orang yang tidak bersalah dan dia cintai.

Bahkan saat pasukan zombi Earth-2149 menyerbu dimensi Earth-91126, Zombie Spider-Man malah membantu dimensi lain itu untuk menghancurkan para mayat hidup dan dirinya sendiri untuk selama-lamanya. Spider-Man terseram ini pertama kali muncul di Ultimate Fantastic Four #22 terbitan Oktober 2005.