Just For Fun

Bukan Lagi Manusia! Ini Enam Sosok Spider-Man Terseram di Dunia Marvel!

Dari manusia setengah laba-laba sampai zombi, inilah enam wujud Spider-Man terseram yang pernah muncul di komik-komik Marvel!

Spider-Man merupakan salah satu superhero Marvel yang paling populer. Telah menjalani berbagai macam petualangan sejak 1962, telah muncul berbagai macam variasi sang laba-laba merah ini. Tapi bukan cuma hadir dalam kostum-kostum keren, ternyata dia juga pernah muncul dalam penampilan yang mengerikan -- dan berikut adalah enam wujud Spider-Man terseram yang pernah ditampilkan oleh komik-komik Marvel!

6. Pestilence

Marvel

Di dimensi Earth-10082, Spider-Man menjadi anak buah Apocalypse; sang mutan purbakala. Sebagai salah satu dari empat Horseman-nya, Spider-Man diubah menjadi Horseman of Pestilence dan tubuhnya digabung dengan sesosok kuda misterius.

Mereka sempat bertarung melawan Avengers dari dimensi utama Earth-616 karena ulah Kang the Conqueror yang merusak aliran waktu. Pestilence pertama kali muncul di Avengers Volume 4 #2 terbitan Agustus 2010.

Baca Juga: >> Ini Dia 5 Spider-Man Paling Aneh yang Pernah Muncul dalam Spider-Verse

5. Ghost Spider

Marvel

Paman Ben tidak pernah tewas di dimensi Earth-11638 dan membantu Peter menjadi superhero terkenal bernama Amazing Spider yang juga memiliki perusahaan besar bernama Parker Technologies. Dengan sumberdayanya yang melimpah itu, Amazing Spider dan Ben menarik berbagai Spider-Man dari dimensi lain untuk menyerap kekuatan mereka dan meningkatkan dirinya sendiri.

Saat bertarung melawan Peter Parker 'asli' dari dimensi Earth-616, Amazing Spider menyadari kesalahannya dan terkena sengatan mesin miliknya sampai koma. Dengan bantuan Bruce Banner, Sorcerer Supreme, dia kembali hidup dan menjadi Ghost Spider -- sang manusia laba-laba pembalas dendam orang-orang yang tersiksa. Dia muncul di Amazing Spider-Man Annual #38 terbitan Juni 2011.

4. Zombie Spider-Man

Marvel

Sesuai namanya, Peter Parker ini berubah menjadi sesosok mayat hidup dalam dimensi Earth-2149 saat dia digigit oleh zombi Captain America. Meski telah menjadi zombi yang selalu kelaparan, Parker tetap menyimpan sifat heroiknya dan selalu merasa berdosa karena telah menyakiti -- dan memakan -- orang-orang yang tidak bersalah dan dia cintai.

Bahkan saat pasukan zombi Earth-2149 menyerbu dimensi Earth-91126, Zombie Spider-Man malah membantu dimensi lain itu untuk menghancurkan para mayat hidup dan dirinya sendiri untuk selama-lamanya. Spider-Man terseram ini pertama kali muncul di Ultimate Fantastic Four #22 terbitan Oktober 2005.

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}