Just For Fun

Denuvo Tak Terbukti Ampuh? Game-Game Keren Ini Berhasil Dibobol dengan Cepat Tahun Lalu!

Denuvo gagal menjadi pengaman bagi video game? Berikut ini adalah beberapa video game keren yang berhasil dibobol dalam waktu singkat tahun lalu!

Masih ingat dengan Denuvo? Denuvo atau juga disebut sebagai Denuvo Anti-Tamper merupakan sistem DRM (Digital Right Management) yang dikembangkan oleh Denuvo Software Solution GmbH, sebuah perusahaan perangkat lunak asal Austria. Sistem ciptaannya tersebut memungkinkan sebuah software akan sangat sulit untuk dimodifikasi atau mengalami malfungsi. Namun nyatanya masih banyak beberapa video game yang sudah menggunakan Denuvo berhasil dibobol oleh sekelompok peretas.

Nah berikut ini adalah beberapa video game keren yang telah berhasil dibobol dengan waktu singkat pada tahun 2017 lalu. Yuk sima sama-sama artikelnya berikut ini.

1. Resident Evil VII: Biohazard

Sumber gambar: youtube.com

Pada awal tahun 2017 lalu Capcom telah merilis seri terbaru Resident Evil, yakni Resident Evil VII: Biohazard untuk konsol PS4, Xbox One, dan PC. Mengejutkannya hanya dalam waktu 6 hari rilis, sekelompok peretas asal Italia yang menamakan dirinya sebagai CPY berhasil membobol video game tersebut dengan membuat program crack yang dibagikannya di dunia maya. Alhasil, Resident Evil VII: Biohazard bajakan versi PC telah bisa dimainkan.

2. Sonic Mania

Sumber gambar: vg247.com

Ingat dengan Sonic Mania? Video game lawas rilisan Sega yang dihidupkan kembali tersebut ternyata juga berhasil menjadi mangsa dari kelompok peretas CPY. Hanya dalam waktu singkat, video game Sonic Mania yang juga menggunakan Denuvo harus tunduk oleh peretas asal Italia tersebut. Sonic Mania sendiri menjadi video game klasik yang berhasil dihidupkan kembali dan sukses membangkitkan nostalgia bagi gamer yang pernah memainkannya di tahun 90an. Dengan grafis 2D yang jauh lebih menawan dan stage-stage yang lebih menantang, Sonic Mania jadi salah satu game terbaik yang pernah dirilis oleh Sega.

3. FIFA 18

Sumber gambar: youtube.com

Penggemar simulasi sepak bola pasti sangat mengenal franchise game FIFA. Tahun lalu EA telah merilis seri terbaru FIFA 18 yang juga diperkuat oleh sistem keamanan Denuvo. Akan tetapi hanya dalam hitungan jam, FIFA 18 berhasil dibobol kelompok peretas STEAMPUNKS. Kelompok tersebut berhasil melumpuhkan Denuvo yang dianggap mampu untuk melindungi game-game yang rilis di PC. FIFA memang menjadi franchise game yang terkenal sulit dibobol selain PES, namun tahun lalu menjadi sejarah baru bahwa FIFA berhasil diretas dalam waktu singkat.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}