Just For Fun

Kenal Ugandan Knuckles? Ini Dia 5 Fakta Menarik Mengapa Makhluk Aneh dari VRChat Ini Bisa Terkenal!

Siapa sih Ugandan Knuckles? Kenapa avatar buruk rupa tersebut bisa terkenal saat ini? Yuk! Ketahui beberapa fakta menariknya di sini gaes!

Berawal dari video game yang disebut VRChat, di mana dalam game pengguna perangkat virtual reality (VR) dapat saling berinteraksi pada dunia virtual. Dengan menggunakan Unity 3D engine, gamer dapat dengan leluasa memodifikasi atau menambahkan konten menarik di dalamnya; mulai dari avatar karakter anime, video game, bahkan film.

Saat ini telah ramai meme avatar Knuckles dari franchise Sonic yang muncul dalam video game tersebut. Lalu kenapa meme Knuckles yang buruk rupa ini bisa ramai dibicarakan? Nah berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang wajib kalian ketahui.

1. Berawal dari Animasi Knuckles yang Bernyanyi

Karakter Knuckles memang berasal dari franchise game Sonic. Landak berwarna merah ini menarik karena memiliki kekuatan hebat melalui tinjunya dibandingkan landak-landak lainnya. Kemunculan Ugandan Knuckles berawal dari animasi Knuckles yang dibuat seseorang dan diunggahnya di YouTube. Karakter tersebut kemudian berhasil dipopulerkan oleh akun YouTube bernama Gregzilla, yang memperlihatkan sosok Knuckles bernyanyi lagu "I Don't Want to Set the World On Fire" milik Ink Spots. Tak disangka video unggahan tersebut mendapatkan reaksi yang luar biasa dan akhirnya menjadi salah satu avatar yang digunakan dalam VRChat.

2. Minion Versi Knuckles

Sumber gambar: youtube.com

Mirip seperti Minion dalam fim Despicable Me, avatar Knuckles ini selalu berkelompok ke manapun. Komplotan Knuckles tersebut sangat mengganggu para gamer lainnya dalam VRChat, karena memiliki kebiasan buruk. Para Knuckles ini selalu mencari jalan yang tak ada habisnya, mengeluarkan suara aneh bersama-sama, dan bahkan mengeluarkan suara meludah pada gamer lainnya. Sama seperti Minion, kelompok Knuckles ini juga mencari pemimpin kelompok, khususnya wanita yang disebut "My Queen" dan orang yang dianggapnya layak menjadi pemimpin disebut sebagai "My Commander".

Beberapa gamer yang menggunakan Knuckles dalam VRChat ada yang berbicara menggunakan aksen Uganda dan juga Rusia, sehingga sosok Knuckles tersebut juga sering disebut sebagai Ugandan Knucles atau Russian Knucles.

3. Dianggap Rasis

Sumber gambar: knowyourmeme.com

Entah bagaimana animasi karakter Knuckles yang menyanyi tersebut menjadi sebuah meme yang dianggap rasis. Penyebab terjadinya anggapan rasis tersebut bermula pada gamer yang menggunakan aksen Uganda dan Rusia. Sehingga banyak gamer lainnya yang membuat meme Knuckles dengan ucapan kalimat seperti "Know De Way" atau "My Kween".

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}