Dunia Games

Mengejutkan! Sembilan Cerita One Piece Ini Tidak Diduga Eiichiro Oda Sendiri akan Terjadi!

Ace anak Roger? Kemunculan Shichibukai dan Supernova? Ternyata ide cerita One Piece itu tidak dipersiapkan dari awal oleh Eiichiro Oda sendiri!

Berjalan panjang selama 20 tahun, cerita manga dan anime One Piece karangan Eiichiro Oda memang selalu menyimpan banyak kejutan. Ternyata belakangan ini di tahun 2017 terungkap beberapa kejutan itu tidak direncanakan dari awal oleh Oda sendiri! Hal-hal itu diakui oleh Oda selaku sang mangaka melalui sejumlah wawancara di majalah One Piece Log dan One Piece Magazine

One Piece Log sendiri adalah majalah komik terbitan Shueisha (penerbit Shonen Jump tempat One Piece terbit tiap minggunya) yang khusus membahas manga bertema bajak laut tersebut. Selain berisi 30 bab manga One Piece, majalah ini juga dilengkapi berbagai hal lain yang pastinya tidak boleh dilewatkan para penggemarnya seperti halaman-halaman informatif, halaman berwarna, poster, catatan tambahan, wawancara spesial, dan bahkan kartu pos edisi atau kover manga edisi khusus.

Sementara itu One Piece Magazine merupakan publikasi sepanjang tiga edisi untuk merayakan ulang tahun ke-20 serial manga ini. Terbit dari 7 Juli 2017 sampai 1 September 2017, majalah ini berisi komik pendek Special Episode "Luff", cerita sampingan yang menggambarkan apa yang terjadi bila Sabo berhasil menyelamatkan Luffy dan Ace di Perang Marineford; serta One Piece Novel A, novel pendek yang menceritakan petualangan awal Portgas D. Ace sebelum bertemu Whitebeard.

Dari kemunculan Shichibukai, Supernova, identitas Vivi, sampai kejutan bahwa Ace adalah anak Gol D. Roger semua ternyata datang secara tiba-tiba! Yuk langsung saja kita simak pembahasannya dari pada penasaran terus! 

Baca Juga: >> Mewah Banget! Ternyata Isi Rumah Eiichiro Oda, Pengarang One Piece yang Legendaris, Bagai Istana!

9. Vivi Merupakan Seorang Putri Kerajaan

Di majalah One Piece Log ke-21 yang terbit pada tanggal 23 Juni 2017 kemarin, Oda mengungkapkan bahwa dia tidak pernah berencana membuat Nefeltari Vivi memiliki identitas asli sebagai putri Kerajaan Alabasta.

Awalnya Oda hanya menganggapnya sebagai agen Baroque Works saja. Namun perlahan-lahan, dia menyadari kalau Vivi mempunyai penampilan yang "keputri-putrian" saat dia menggambar Vivi dengan rambut terurai. Dalam hati Oda mulai bertanya-tanya, "Bagaimana kalau perempuan ini ternyata adalah Putri Alabasta?". Dan begitu saja, Miss Wednesday berubah menjadi seorang putri kerajaan besar.

8. Lucci Menjadi Karakter Antagonis

Lalu di One Piece Log ke-22 yang terbit pada 28 Juli 2017 mangaka asal Prefektur Kumamoto, Jepang, itu menyebutkan kalau Franky bergabung sebagai mekanik kapal dan 'kepergian' Going Merry sudah direncanakan sejak awal pembuatan arc Water 7. Oda juga sengaja membuat banyak karakter ahli kapal di cerita itu serta membuat Franky menyebalkan agar dibenci para pembaca dan tidak menduga kalau dia lah yang justru bergabung dengan kru Topi Jerami.

Saat sudah mendesain banyak karakter, barulah Oda memikirkan siapa yang paling cocok menjadi tokoh antagonis dalam arc ini . Tidak pikir panjang (sepertinya), Oda memilih tokoh berpenampilan paling mencolok mata, "Ok. Ayo gambar orang aneh dengan burung merpati ini sebagai penjahat! Ya, dia adalah Rob Lucci!".

7. Kemunculan Shichibukai dan Tamat yang Tertunda

Hingga artikel ini ditulis manga One Piece telah berjalan selama 20 tahun lebih sejak pertama kali terbit di tahun 1997. Ternyata awalnya Oda hanya berencana untuk menamatkan manga ini dalam kurun waktu 5 tahun! Walah, panjangnya sudah empat kali lipat, loh. Dan ternyata panjangnya cerita ini juga terjadi gara-gara munculnya para Shichibukai.

Oda mengakui hal tersebut melalui One Piece Log ke-23 yang terbit pada 25 Agustus 2017. Di dalamnya dia mengungkapkan bahwa aslinya One Piece hanya menceritakan pertempuran melawan bajak laut mengerikan Yonko. Namun di tengah jalan dia memikirkan ide soal Shichibukai dan berpikir, "Sepertinya akan sangat keren kalau para karakter ini muncul!". Dan kehadiran mereka akhirnya malah "memperpanjang serialisasi" ini.

Soal jumlah anggota (sekaligus nama)nya, pria penggemar donat ini hanya bilang kalau dia suka angka 7! Mengingat angka tujuh memang dikenal sebagai 'angka keberuntungan' dalam banyak budaya, maka tidak heran kalau Oda memilihnya. Hanya saja di bagian akhir wawancara dia menambahkan kalau "agak menyesali" keputusan ini...

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}