Dunia Games

Inilah 5 Supervillain Komik DC yang Tetap Menyeramkan Walau Tak Punya Kekuatan Super

Walaupun tak punya kekuatan super, deretan supervillain dari semesta DC ini tak hanya menyeramkan, tetapi juga sangat merepotkan!

Siapa yang tak kenal sosok Batman? Batman adalah salah satu superhero paling terkenal dari komik DC yang tak memiliki kemampuan manusia super apapun. Bruce Wayne sang Batman hanya mengandalkan kekayaan, kecerdasan, dan keahlian bela diri. Tak hanya Batman yang superhero tanpa kekuatan manusia super, supervillain (penjahat super) komik DC juga tak semuanya punya kekuatan super walaupun tetap memiliki sosok yang menyeramkan. Nah kali ini DuniaGames akan mengulas beberapa supervillain dari komik DC yang tak punya kekuatan super apapun.

1. The Penguin

Sumber gambar: dccomics.com

The Penguin menjadi salah satu musuh yang cukup 'licin' untuk ditangkap oleh Batman karena sifatnya yang sangat licik. Ia menjadi penjahat terkenal di Kota Gotham karena memiliki berbagai macam bisnis ilegal yang tersembuyi dalam bisnis legal yang sengaja dibuatnya. Hal inipun membuatnya kaya dan memiliki banyak pengikut yang bersedia melindunginya.

Lahir dengan nama Oswald Chesterfield Cobblepot, dirinya menderita obesitas sejak kecil. Karenanya, ia sering mendapat hinaan karena postur tubuhnya yang gemuk, pendek, dan hidung runcing ke bawah. Ia dibesarkan oleh ibunya yang sangat protektif, yang mengharuskan Oswald selalu membawa payung besar kemanapun ia pergi.

The Penguin alias Oswald terkenal sangat ahli dalam merancang strategi kejahatan, ia juga bukan penjahat yang brutal. Setiap kejahatan yang dilakukannya selalu rapi dan bertujuan untuk mengeruk uang sebanyak-banyaknya. Penguin sendiri memiliki senjata ampuh berupa payung yang telah dimodifikasi menjadi senjata mematikan. Payung tersebut merupakan gabungan berbagai macam senjata; mulai dari senapan, misil, laser, pelontar api, dan semprotan yang berisi bahan kimia sampai bubuk lada.

BACA JUGA >> Gokil! Terobsesi Main Mobile Legends, Orang Tua Ini Beri Nama Anak Pakai Nama Hero!

2. The Riddler

Sumber gambar: dccomics.com

The Riddler merupakan salah satu musuh Batman yang selalu terobsesi dengan tebak-tebakan, puzzle, dan permainan kata. Ia sangat senang membuat bingung polisi dan Batman dengan teka-teki yang membuat pusing kepala. Berbeda dengan musuh Batman lainnya, The Riddler sangat suka berbicara dengan cepat dan selalu aktif bergerak. Salah satu ciri khas yang dimilikinya adalah kostum dengan simbol 'tanda tanya' yang menghiasi kostumnya. Walaupun ia tak punya kekuatan super, tetapi ia sangat cerdas. Ia juga suka membuat mesin perangkap yang berisi teka-teki. Targetnya biasanya dimasukkan oleh The Riddler ke dalam mesin tersebut. Jika orang tersebut berhasil memecahkan teka-tekiny, maka ia bisa pergi; tetapi jika tidak, maka nyawa menjadi taruhannya.

Bernama asli Edgard Nigma, The Riddler pada awalnya merupakan seorang anak yang memiliki hasrat tinggi dengan teka-teki. Setelah berhasil memecahkan semua teka-teki yang diberikan oleh gurunya, ia langsung terobsesi dengan teka-teki dan tebak-tebakan.

3. Harley Quinn

Sumber gambar: dccomics.com

Siapa sangka kalau Harley Quinn dulunya adalah seorang psikiater yang jatuh cinta dengan pasiennya sendiri, yaitu Joker. Dengan parasnya yang cantik, ia berubah mengenakan kostum dan wajah seperti badut serta selalu mengikuti langkah Joker ke manapun ia pergi. Tak hanya itu, wanita bernama asli Harleen Quinzel ini bahkan selalu menuruti seluruh perintah yang diberikan oleh Joker, bahkan untuk membunuh seseorang. Hal tersebut berawal ketika Harleen melihat Joker yang merupakan pasiennya menjadi babak belur ketika berjibaku dengan Batman. Setelah peristiwa itu Harleen langsung membenci Batman dan bahkan ingin membunuhnya. Senjata ikonik yang selalu dipakai Harley Quinn untuk berkelahi adalah tongkat baseball yang dimodifikasi dengan besi berduri.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}