Tips & Tricks

Cari VGA Keren dan Berkualitas Tapi Budget Mepet? Ikuti Tujuh Tips Tokcer Ini!

Banyaknya VGA bekas mining yang dijual saat ini kadang bikin pusing, sebelum membeli ada baiknya cek beberapa tips ini dulu yuk!

Semakin kerennya game-game saat ini pastinya memerlukan spesifikasi VGA (video graphics array) yang punya kemampuan tinggi pula. Tentunya VGA kemampuan yahud ini memiliki harga yang tidak murah pula. Oleh sebab itu, kebanyakan gamer kini beralih mencari VGA bekas yang harganya lebih terjangkau, tapi yang bukan dari bekas penambangan mata uang digital (mining) melainkan bekas pemakaian sehari-hari atau bekerja.

Namun untuk membedakan VGA bekas pakai sehari-hari dan bekas mining memang cukup sulit, karena keduanya kadang memiliki fisik sama bagus. Asal kamu tahu, VGA bekas mining biasanya digunakan melebihi performa (overclock) dan selalu menyala 24 jam nonstop. Nah untuk itu kali ini DuniaGames akan membagikan beberapa tips buat kalian yang sedang mencari VGA bekas yang masih berkualitas gaes!

1. Lihat Generasi Seri VGA Bekas yang Dijual

Sumber gambar: izikomputer.com

Kenali benar VGA bekas yang kalian incar. Misalnya, jika kalian memang ingin memiliki VGA yang masih dapat memainkan video game terkini dengan grafis cukup baik, maka ketahui dulu informasi mengenai generasi VGA tersebut; mulai dari tahun perilisannya, jumlah memory clock, core clock, hingga daya konsumsi listrik.

BACA JUGA >> 5 Game Petualangan Offline Terbaik untuk Android yang Wajib Kamu Coba

2. Cek Harga

Sumber gambar: tokopedia.com

Sebelum membeli VGA bekas, ada baiknya kalian mengecek harga pasar terlebih dulu. Hal tersebut untuk menghindari penipuan harga yang dilakukan oleh sang penjual. Apabila harga pasaran VGA bekas hanya terpaut angka hanya beberapa ratus ribu dengan harga asli, sebaiknya beli VGA yang baru. Hati-hati juga melihat harga yang ditawarkan sangat murah, karena bisa saja sang penjual sedang berencana menipu dengan harganya yang jauh di bawah harga pasar.

3. Tanyakan VGA Sudah Pernah Di-overclock atau Belum

Sumber gambar: youtube.com

VGA bekas biasanya sangat rentan overclock, maka sebelum membeli biasakan menanyakan kepada penjual apakah VGA tersebut pernah di-overclock atau tidak. Karena apabila VGA sudah pernah di-overclock dalam waktu yang lama, maka bisa diperkirakan VGA tersebut akan memiliki umur yang pendek. Jadi usahakan cari VGA bekas yang belum pernah di-overclock dan hanya digunakan untuk penggunaan standar.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}