Dunia Games

[REVIEW] Dragon Ball FighterZ, Game Fighting Rasa Nonton Anime!

Dragon Ball FighterZ berhasil menyajikan kombinasi apik antara gameplay yang seru tanpa harus meninggalkan elemen anime. Penasaran? Simak ulasan ini!

Sudah banyak anime atau manga yang diadaptasi dan dijadikan game, tetapi tak banyak yang bisa cukup bagus memuaskan para gamer. Biasanya karena punya adaptasi cerita yang kurang baik, atau mungkin terlalu fokus pada cerita sehingga membuat gameplay-nya jadi kurang seru alias buruk. Walau begitu bukan tidak mungkin menyajikan sebuah game adaptasi anime yang seimbang baik secara gameplay juga story. Nah, baru-baru ini Bandai Namco Entertainment merilis game fighting adaptasi manga dan anime Dragon Ball yang berjudul Dragon Ball FighterZ. Game adaptasi anime/manga yang dikembangkan oleh Arc System Works ini ternyata berhasil mendapatkan impresi yang sangat luar biasa dari para gamer.

Penasaran seperti apa sih game Dragon Ball Fighter Z ini? Berikut ulasan lengkap tim redaksi DuniaGames.

Grafis


Sumber:polygon.com

Dragon Ball Fighter Z ini memang terbilang unik secara grafis. Di antara pengembang lain yang berlomba-lomba membuat game dengan grafis 3D yang sebaik mungkin, Arc System Works malah memikirkan sesuatu yang berbeda. Mereka merasa game adaptasi anime tidak seharusnya ditampilkan dengan grafis 3D yang amat mendetil, melainkan harus ditampilkan apa adanya seperti anime-nya. Hal inilah yang membuat pengalaman bermain Dragon Ball Fighter Z jadi seperti sedang menonton anime Dragon Ball; mulai dari cutscene sampai ke dalam pertarungan, karakter, stage, semuanya persis seperti kamu sedang memainkan anime Dragon Ball. Tak hanya itu, berbagai efek dari jurus spesial yang heboh juga ditampilkan PERSIS seperti di anime-nya. Jadi kamu bisa membayangkan sendiri bagaimana pertarungan yang dashyat yang cuma bisa kamu lihat di anime/manga-nya sebelumnya, kini bisa kamu nikmati dan mainkan sendiri di game Dragon Ball Fighter Z. 


Sumber:smartworld.it

Salah satu hal yang jadi favorit tim redaksi DuniaGames sendiri adalah, jika kamu menggukanan heavy attack menjelang kematian musuh kamu, kamu bisa melihat musuhmu terpental jauh dengan kehancuran heboh yang selalu jadi khas Dragon Ball. Tak hanya sampai situ saja, kedatangan fighter lain setelahnya juga punya cutscene animasi yang juga tak kalah serunya.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}