Dunia Games

Sepuluh Karakter Rival Anime Terfavorit Fans Jepang, Siapa 'Musuh-Tapi-Teman' Paling Keren?

Aksi karakter rival anime macam Vegeta atau Sasuke yang menjadi saingan karakter utama selalu ditunggu! Tebaklah 10 nama rival terkeren pilihan fans!

Sosok atau karakter rival anime -- para saingan karakter utama yang biasanya memiliki kemampuan lebih hebat atau serupa tapi punya sifat dan cara pikir yang bertentangan -- kerap kali menjadi bumbu utama dalam dinamika karakter di serial anime favoritmu. Memang selalu asyik dan menyenangkan melihat jagoan dan sang rival harus bersaing untuk menentukan siapa dari mereka berdua yang lebih hebat; seperti Naruto Uzumaki yang selalu berusaha menyaingi kemampuan dan popularitas Sasuke Uchiha.

Nah pada tanggal 20 Januari kemarin, Jepang merayakan hari yang disebut sebagai "Hari Dimana Rival Bergandengan Tangan", tanggal ketika tokoh sejarah Sakamoto Ryoma di tahun 1864 berhasil mendamaikan wilayah Choshu (Prefektur Yamaguchi) dan Satsuma (Prefektur Kagoshima) yang telah saling berseteru untuk waktu yang lama.

Menggabungkan sejarah dan budaya pop, situs anime populer Anime!Anime! menanyakan para penggemar anime siapa karakter rival kesukaan mereka. Mereka pun mendapat 10 nama karakter dari 154 orang dengan 48%-nya laki-laki dan 52% perempuan. Sementara dari sisi usia 56%-nya 19 tahun ke bawah dan sekitar 23% usia 20-an. Siapa saja rival atau saingan favorit mereka? Ayo kita lihat bersama daftarnya.

10. Heiji Hattori (Detective Conan) / Kojiro Hyuuga (Captain Tsubasa)

Sebagai pembuka, dua karakter yang saya rasa cukup kalian kenal mendapat suara setara dan sama-sama menduduki posisi kesepuluh: detektif Osaka Heiji Hattori dan pesepak bola muda yang tangguh Kojiro Hyuuga. Lucunya, mereka berdua juga sama-sama berkulit gelap!

Baca Juga: >> Ini Dia 5 Hubungan "Musuh Tapi Mesra" di Naruto, Mana Favoritmu?

7. Ryunosuke Akutagawa (Bungo Stray Dogs) / Kaito Kid (Detective Conan) / Baikin-man (Anpanman)

Selanjutnya lebih ramai lagi, karena di posisi ketujuh justru ada tiga karakter yang mendapat suara seri! Mereka adalah Ryunosuke dari Bungo Stray Dogs, si pencuri ulung Kaito Kid dari manga Magic Kaito (dan kemudian jadi bagian dari dunia Detective Conan), dan makhluk bakteri Baikin-man lawan dari manusia roti Anpanman. Pas banget ya warna karakternya, bisa hitam-putih-hitam. 

6. Toshiro Hijikata (Gintama)

Hideaki Sorachi/Shueisha/Bandai Namco Pictures

Wakil komandan Shinsengumi yang sangat ditakuti ini berhasil meraih peringkat enam dalam pemilihan karakter rival anime terfavorit. Penampilannya yang selalu cool tapi konyol pastinya memengaruhi keputusan penggemar saat memilihnya.

Halaman : 1 2 3

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}