Dunia Games

Nakama Kok Berantem? Ini Delapan Momen di Mana Luffy Harus Melawan Teman-Temannya Sendiri

Walau memiliki hubungan kuat dengan nakama-nya, Luffy ternyata sempat berhadapan dengan para nakama Topi Jerami! Kejadian apa saja yang terjadi?

Nakama -- alias sahabat karib, kamerad, atau dalam konteks One Piece adalah anggota kru Bajak Laut Topi Jerami yang sudah saling berhubungan dekat -- merupakan salah satu hal utama yang membuat Monkey D. Luffy dapat menjalani petualangan mencari harta One Piece. Bukan cuma karena tiap nakama memiliki peran penting sebagai awak kapal, tapi mereka juga berperan penting dalam kehidupan Luffy secara pribadi; di mana Luffy bisa berbagi suka, duka, dan mendapat semangat terus melaju dari mereka.

Akan tetapi walau mereka memiliki hubungan yang tidak mudah dihancurkan begitu saja, kerap kali Luffy harus menghadapi beberapa kejadian yang beresiko memecah tali silaturahmi kuat antar-nakama ini. Kejadian apa saja itu? Yuk kita lihat momen-momen One Piece di mana Luffy harus menghadapi nakamanya sendiri!

8. Usopp vs Luffy

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Luffy sempat harus berhadapan dengan salah satu nakama lamanya, Usopp, karena perbedaan pendapat mengenai keadaan kapal Going Merry. Di satu sisi Luffy menyadari kapal mereka sudah bobrok dan ingin menggantinya. Sementara Usopp masih sangat menyayangi kapal pemberian Kaya tersebut. Diskusi mereka pun diakhiri dengan adu tinju dan tangisan pedih dari kedua bajak laut.

Baca Juga: >> Inilah 5 Momen Tersedih di Anime One Piece yang Bikin Kamu Mewek!

7. Sanji vs Luffy

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Dipaksa menikahi Charlotte Pudding oleh ayahnya, Vinsmoke Judge, Sanji terpaksa mencari cara untuk 'keluar' dari Bajak Laut Topi Jerami. Meski Luffy merasa ada yang aneh, Sanji kian memperkuat hatinya untuk menjauh dari teman-temannya; sampai akhirnya dia menghajar habis-habisan sang kapten yang menerima semua tendangan dari sahabatnya tersebut.

6. Nami vs Luffy

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Perlawanan yang diberikan Nami tidak dilakukan secara fisik; sebelum resmi bergabung dia dulunya hanya sering menghilang sambil merampas harta yang didapat kru Topi Jerami demi membayar Desa Cocoyasi dari cengkraman Arlong Pirates, bahkan pernah sempat pura-pura 'menyerang' Usopp. Walau terus berusaha menjauh dari Topi Jerami, di satu titik akhirnya Nami putus asa dalam menghadapi teror Arlong sendirian dan meminta bantuan Luffy mengalahkannya.

5. Zoro vs Luffy - Pertandingan Pertama

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Kalau dua nakama lain harus berhadapan dengan Luffy dalam kejadian yang penuh emosi, pertempuran antara kapten dan wakilnya ini justru terjadi karena alasan konyol!

Di Pulau Whiskey Peak, Luffy dan teman-teman disambut dengan ramah oleh puluhan anggota organisasi kriminal Baroque Works sebagai bagian dari tipu muslihat. Saat Luffy tertidur pulas dari makan kenyang, Zoro menyadari jebakan Baroque Works dan mengalahkan mereka. Sadar dan melihat para 'penyambutnya' dikalahkan Zoro, Luffy pun menyerang Zoro tanpa mendengarkan alasan apapun karena menurutnya "tidak ada orang jahat yang akan memberikan makanan!"

Baca Juga: >> Mengenang Kembali 4 Titik di Kehidupan Sanji yang Paling Menyedihkan