Dunia Games

Inovasi Teknologi, Apa Sudah Saatnya Gamer Mobile Beralih ke Smartphone Layar Super Lebar?

Ada yang pakai Galaxy S8? LG Q6? VIVO V7? Atau bahkan iPhone X buat nge-game? Berasa lebih luas atau jadi aneh?

Layar super lebar merupakan salah satu inovasi terkini yang mulai banyak diadaptasi oleh berbagai macam produsen smartphone di dunia. Teknologi ini awalnya sempat dikritik oleh banyak pihak karena rasio layar yang sangat lebar membuat bagian depan smartphone jadi tidak bisa lagi disisipi oleh tombol-tombol kapasitif. Itu artinya para pengguna smartphone, khususnya para gamer, harus ikut beradaptasi dengan perubahan ini. Tak hanya itu saja, para pengembang dan pembuat aplikasi mobile juga wajib memperbarui aplikasi mereka yang sudah ada agar tampilannya jadi sempurna di smartphone layar super lebar.

Namun lama-lama hati para kritikus tadi mulai terbuka setelah melihat bagaimana indahnya desain dan tampilan dari smartphone-smartphone layar super lebar. Apalagi ketika produsen raksasa sekelas Apple resmi merilis varian iPhone terbaru mereka yang juga mengadaptasi rasio super lebar, yaitu iPhone X. Sudah sejak lama iPhone menjadi kiblat dari produsen-produsen smartphone lainnya untuk dijadikan acuan kompetitif baik dari segi desain maupun performa. Tak heran jika lambat tapi pasti, teknologi smartphone layar super lebar mulai bisa diterima oleh masyarakat.

Sumber: youtube.com

Sekarang ini kita sudah semakin mudah menemukan smartphone yang memiliki rasio super lebar, yang harganya jauh lebih terjangkau dibanding Samsung Galaxy S8 atau iPhone X. Kedua perangkat tersebut memang sebelumnya menjadi produk andalan yang sempat dibangga-banggakan oleh Samsung dan Apple. Jadi wajar saja jika harganya selangit. Tetapi balik lagi ke masalah penggunaan. Di sini kita tentu berbicara dari sudut pandang gamer. Apakah smartphone layar super lebar membawa dampak signifikan terhadap pengalaman bermain game mobile secara keseluruhan? Mungkin ada baiknya kita melihat perbandingan dari smartphone layar super lebar dengan smartphone layar standar di ketiga game MOBA mobile yang paling laris di Indonesia.

Lihat perbandingannya di halaman selanjutnya ya!

Halaman : 1 2 3

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}