Dunia Games

Profil Jutsu Naruto: Ninjutsu Kombinasi, Buat Lawan Menyerah dengan Serangan Gabungan Menakutkan

Profil Jutsu Naruto kali ini membahas Ninjutsu Kombinasi, teknik ciamik di mana dua ninja menggabungkan jutsu mereka untuk menciptakan ilmu baru!

Pembahasan profil Jutsu Naruto kali akan mengulik mengenai teknik 'Ninjutsu Kombinasi.' Sesuai namanya, tentu kamu sudah bisa mengira-ngira kalau jurus ini adalah sejenis serangan gabungan yang dilakukan oleh dua ninja berbeda. Tapi seperti apa penjelasan lengkapnya dan contoh-contohnya? Yuk langsung saja kita kupas bersama mengenai teknik yang satu ini!


Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Ninjutsu Kombinasi atau dalam bahasa Jepangnya Renkei Ninjutsu, merupakan 'jutsu kombinasi' atau gabungan dari dua jutsu atau lebih untuk menciptakan jutsu baru dengan kekuatan yang lebih besar dari penggabungan jutsu-jutsu komponen Ninjutsu Kombinasi tersebut hingga memiliki jarak serangan maupun daya rusak yang meningkat sampai berkali-kali lipat.

Ninjutsu Kombinasi yang pernah muncul di manga ataupun anime-nya biasa merupakan kombinasi dari jutsu-jutsu perubahan elemen maupun energi di mana serangan satu elemen dapat digabung dengan elemen agar menjadi serangan yang jauh lebih kuat dan mematikan.

markkevinmanding.deviantart.com

Contoh paling jelasnya adalah sebagai berikut: misal, kalau Rasenshuriken mengenai lawan dan baru diikuti dengan api Amaterasu maka daya rusak yang dihasilkan adalah sebesar 20, dengan kedua jutsu memiliki daya rusak dasar sebesar 10. Tapi jika Rasenshuriken dan Amaterasu digabung sebelum mengenai tubuh lawan, menghasilkan Korin Shippu Shikkoku no Ya Zeroshiki, maka daya rusak teknik itu bisa mencapai 25.

Dalam arc Kemunculan Siluman Ekor Tiga di anime Naruto Shippuden (Episode 89 sampai 112), Jiraiya mengatakan bahwa Ninjutsu Kombinasi membutuhkan keselarasan atau keharmonisan antara jutsu yang akan dikombinasikan supaya bisa menjadi serangan baru. Kondisi selaras ini dapat diraih melalui perasaan akrab, ide yang sama atau persamaan lain; seperti Naruto Uzumaki dan Gamatatsu yang sama-sama mempunyai pikiran 'sederhana' sehingga cocok dan mudah bekerja sama.

Baca Juga: >> Profil Jutsu Naruto: Kenjutsu, Ilmu Berpedang yang Bikin Musuh Berdarah-Darah

Beberapa Jenis Ninjutsu Kombinasi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

  1. Rasengan Kombinasi: Naruto pernah menggabungkan serangan Rasengan-nya bersama beberapa orang lain; dari Oyako Rasengan dengan Minato Namikaze dan Boruto Uzumaki, Juho Rasen Soshiken dengan Hinata Hyuuga, dan Korin Shippu Shikkoku no Ya Zeroshiki dengan Amaterasu Sasuke Uchiha.
  2. Gamayu EndanNinjutsu kombinasi Naruto, Gamatatsu, dan Gamakichi atau Jiraiya dan Gamabunta. Mengombinasikan serangan Elemen Api dengan minyak (dan bisa ditambah Elemen Angin) untuk menghasilkan lautan api yang sangat besar dan sulit padam.
  3. Kombinasi Ino-Shika-Cho: Variasi teknik yang dilancarkan oleh trio Klan Yamanaka, Nara, dan Akimichi; menggabungkan teknik Shintenshin, Kagemane, dan Baika menjadi berbagai serangan baru.
  4. Konbi Henge no Jutsu: Alias Henge Kombinasi. Jutsu kombinasi di mana hewan Kuchiyose menyalurkan chakra kepada pemanggilnya dan kemudian sang pemanggil akan melancarkan Henge no Jutsu untuk mengubah wujud hewan tersebut.
  5. dan lain-lain.

Sumber gambar utama: sarah927artworks.deviantart.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}