Dunia Games

Ingin Tahu Kehidupan Seorang Hacker? Saksikan 5 Film Bertema Hacker Terbaik Ini!

Setelah nonton beberapa film bertema hacker ini, apa kalian masih punya keinginan untuk menjadi seorang hacker handal?

Kalian tahu apa itu hacker? Hacker merupakan sebutan untuk seseorang yang melakukan peretasan atau berusaha menerobos sebuah sistem keamanan komputer atau pada suatu jaringan tanpa akses yang resmi. Untuk menjadi seorang hacker ini tentunya sangat tidak mudah. Selain harus memiliki tingkat kepintaran yang tinggi, kalian juga harus bisa menutup jati diri agar kegiatan peretasan tidak diketahui oleh siapapun. Nah layaknya tema superhero, hacker juga menjadi referensi tema yang menarik untuk film-film Hollywood. Pada kesempatan kali ini DuniaGames akan mengajak kalian untuk mengetahui beberapa film bertema hacker terbaik yang bisa membuat kalian tonton untuk mendapat gambaran seperti apa kehidupan dan 'pekerjaan' yang dilakukan seorang hacker. Yuk langsung saja simak artikel di bawah ini gaes!

1. Blackhat (2015)

Sumber gambar: nationalreview.com

Yang pertama ada film hacker yang berjudul BlackHat. Film yang digarap oleh sutradara Michael Mann ini mengisahkan tentang seorang pelaku kriminal cyber bernama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth). Pada saat dia sedang mendekam di penjara, dia ditawari kerjasama oleh agen rahasia Amerika Serikat dengan imbalan kebebasan. Misinya adalah untuk menemukan sebuah jaringan kriminal dunia maya serta menangkap para penjahatnya yang melakukan konspirasi dan membahayakan dunia. Hal menarik dari film Blackhat ini adalah salah satu lokasi syutingnya yang menggunakan Kota Jakarta sebagai tempat persembunyian para kriminal tersebut.

2. Who Am I (2014)

Sumber gambar: moviehooker.com

Who Am I: No System Is Safe adalah sebuah film bertema hacker yang rilis tahun 2014 lalu. Mengisahkan tentang pemuda bernama Benjamin (Tom Schiling), yang sering dikucilkan dan diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Kehidupannya berubah ketika bertemu dengan Max (Elyas M'Braek) dan Stephan (Wotan Wilke) yang ternyata sama-sama memiliki ketertarikan dalam bidang peretasan. Benjamin akhirnya membuktikan bahwa ia sangat mahir dalam bidang tersebut dengan memadamkan lampu salah satu perumahan. Setelah berhasil, Benjamin akhirnya direkrut oleh kelompok penjahat yang disebut sebagai CLAY. Keberhasilan Benjamin dalam meretas setiap sistem keamanan membuat kelompok hacker CLAY terkenal dan menjadi kriminal paling dicari oleh Interpol.

BACA JUGA >> Lore Martis Mobile Legends: King Ashura, Pembantai Iblis yang Pantang Menyerah

3. Swordfish (2001)

Sumber gambar: youtube.com

Selain menjadi Wolverine, Hugh Jackman juga pernah menjadi seorang hacker handal dalam film Swordfish yang rilis pada tahun 2001 lalu. Film yang disutradarai oleh Dominic Sena ini menceritakan tentang seorang hacker jago bernama Stanley Jobson (Hugh Jackman). Kemampuan meretas yang dimilikinya tersebut digunakan untuk melumpuhkan sistem keamanan milik pemerintah, yang membuat ia harus mendekam di penjara selama 2 tahun. Setelah kejadian tersebut, kehidupan Stanley akhirnya menjadi kacau. Ia diceraikan oleh istrinya dan tak mendapatkan hak asuh untuk anaknya. Ketika berada di pedesaan Texas, ia ditemui oleh seorang wanita bernama Ginger Knowles (Halle Berry), yang memberikan tawaran untuk bekerja dengan bosnya. Sayang tawaran tersebut tak berjalan sesuai dengan harapan. Stanley harus terjebak dalam ancaman yang bisa membunuhnya dan harus mematuhi segala perintah yang diberikan oleh bos Ginger.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}